Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Itu Telkomsel Lite dan Perbedaannya dengan Kartu Telkomsel Biasa?

Kompas.com - 27/03/2024, 18:26 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel resmi merilis Kartu Perdana Telkomsel Lite yang dirancang khusus untuk segmen pekerja dan rumah tangga. Telkomsel Lite ini cocok untuk pengguna yang tidak mau boros dan berhemat dalam penggunaan paket data.

Hal ini dikarenakan Kartu Perdana Telkomsel Lite dilengkapi dengan paket sus terhadap efektivitas anggaran dan pengeluaran internetnya. Mengenai harga, Telkomsel Lite dijual mulai dari Rp 25.000 dengan kuota internet hingga 60 GB.

Kartu Perdana Telkomsel Lite bisa diperoleh pelanggan dari outlet Telkomsel yang menggunakan DigiPOS terdekat, mulai Rabu (20/3/2024). Lantas apa saja daftar paket internet Telkomsel Lite dan perbedaannya dengan Telkomsel biasa? Berikut ini penjelasannya. 

Baca juga: Kartu Perdana Telkomsel Lite Meluncur, Harga mulai Rp 25.000 Kuota hingga 60 GB

Daftar Paket Telkomsel Lite

Telkomsel Lite

  • 6 GB 30 hari: Rp 25.000
  • 10 GB 30 hari: Rp 28.000
  • 15 GB 30 hari: Rp 35.000
  • 24 GB 30 hari: Rp 50.000
  • 40 GB 30 hari: Rp 75.000
  • 60 GB 30 hari: Rp 90.000

Perlu diperhatikan bahwa paket yang tersedia bisa jadi berbeda-beda bergantung pada lokasi pelanggan. Untuk melihat lebih lengkap paket Kartu Perdana Telkomsel Lite, kunjungi URL telkomsel.com/lite. 

Telkomsel Lite juga disertai dengan paket isi ulang internet bulanan, Paket Hot Promo Lite. Paket tersebut bisa diaktifkan di outlet terdekat, aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, dan berbagai channel penjualan Telkomsel lainnya.

Baca juga: Telkomsel Rilis Paket Kuwota JKT48, Harga Rp 60.000 Dapat Konten Eksklusif JKT48

Perbedaan Kartu Telkomsel Lite dan Telkomsel biasa

Kartu Telkomsel reguler atau biasa merupakan kartu SIM prabayar yang dapat digunakan oleh semua orang tanpa perlu memenuhi persyaratan khusus. Kartu ini menawarkan berbagai pilihan paket internet, layanan SMS, telepon, dan roaming internasional.

Telkomsel Lite menyediakan paket internet pada harga yang lebih ekonomis. Sementara Telkomsel reguler menyajikan berbagai opsi paket internet dengan beragam kuota, Lite cenderung menyuguhkan kuota internet yang lebih rendah dibandingkan dengan apa yang ditawarkan oleh Telkomsel standar.

Layanan berbagai paket intenet Telkomsel bisa digunakan pengguna untuk berbagai kebutuhan yang membutuhkan kuota internet besar dan berbagai fitur tambahan. Sedangkan paket Lite merupakan versi hemat dari Telkomel yang cocok digunakan bagi Anda yang memiliki intensitas penggunaan internet tidak terlalu besar dan hemat.

Bagi Anda yang ingin mengaktifkan Kartu Perdana Telkomsel Lite, selama 6 bulan pertama sejak registrasi kartu, pelanggan baru Telkomsel Lite di seluruh kota/kabupaten juga akan mendapatkan tambahan Kuota hingga 3 GB untuk setiap bulannya.

Tambahan Kuota ini akan dikirimkan secara otomatis setiap bulan, atau bisa di-redeem sendiri oleh pelanggan melalui UMB *363# dan aplikasi MyTelkomsel.

Selain itu pelanggan dengan IMEI baru yang belum pernah menggunakan Telkomsel juga bisa mendapatkan tambahan Kuota sesuai nominal paket internet yang dibeli di sejumlah kota/kabupaten tertentu selama 6 bulan sejak pembelian Kartu Perdana Telkomsel Lite.

Anda bisa mengklaim tambahan Kuota IMEI Baru setiap bulannya bisa dilakukan di UMB *363#, aplikasi MyTelkomsel, dan website telkomsel.com.

Demikian penjelasan mengenai apa itu Telkomsel Lite dan perbedaannya dengan Telkomsel biasa. Semoga bermanfaat. 

Baca juga: Game Online Sumbang 70 Persen Trafik Data Telkomsel, Terbanyak dari Mobile Legends

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com