Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Bujuk Pengguna iPhone Lawas agar Upgrade ke iPhone 15

Kompas.com - 28/03/2024, 07:01 WIB
Lely Maulida,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple berupaya membujuk pengguna iPhone lawas untuk meningkatkan (upgrade) ponselnya ke iPhone terbaru, iPhone 15 Series. Ajakan itu disampaikan Apple lewat halaman baru di situs resminya.

Halaman tersebut menampilkan sejumlah alasan yang perlu dipertimbangkan konsumen iPhone 11 Series hingga iPhone 12 Series untuk upgrade ke lini iPhone 15.

Lewat halaman itu, konsumen bisa membandingkan iPhone yang sedang dipakai, misalnya iPhone 11 atau iPhone 12 Pro ke berbagai model iPhone 15.

Baca juga: Spesifikasi HP Android dan iPhone untuk Main COD Warzone Mobile

Dengan menentukan model yang akan dibandingkan, halaman Apple kemudian menampilkan berbagai penjelasan untuk mendorong pengguna agar upgrade ke iPhone 15 Series.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs Apple, Kamis (28/3/2024), penjelasannya mencakup beberapa aspek, termasuk aspek kamera, kapasitas penyimpanan, performa hingga layar.

Apple sarankan pengguna iPhone lawas upgrade ke iPhone 15Apple Apple sarankan pengguna iPhone lawas upgrade ke iPhone 15

Contohnya perbandingan iPhone 11 Pro Max dengan iPhone 15 Pro Max. Menurut laman itu, kamera iPhone 15 Pro Max bisa menangkap objek gambar dengan resolusi yang empat kali lebih tinggi dibanding iPhone 11 Pro Max.

Konsumen juga akan mendapatkan peningkatan zoom karena iPhone 15 Pro Max menawarkan kamera telefoto dengan zoom 5x.

Kemudian ketika merekam video memakai iPhone 15 Pro Max, pengguna juga akan mendapat hasil yang lebih stabil berkat fitur Action mode, dibanding iPhone 11 Pro Max. Tersedia pula Cinematic Mode yang memungkinkan peralihan fokus dalam video terlihat mulus.

Untuk aspek storage, model tertinggi iPhone 15 menawarkan penyimpanan yang 4x lebih besar dibanding iPhone 11 Pro Max.

Baca juga: Apple Sebut iPhone 15 Punya Banyak Ruang untuk Foto, Benarkah?

Perlu dicatat bahwa perbandingan ini menggunakan kapasitas paling dasar. iPhone 11 Pro Max hadir dengan penyimpanan dasar 64 GB. Berbeda dengan iPhone 15 Pro Max di mana penyimpanan dasarnya adalah 256 GB.

Pada aspek performa, Apple sesumbar bahwa chip A17 Pro di iPhone 15 Pro Max memiliki GPU yang 2x lebih cepat dibanding GPU di A13 Bionic yang ada di iPhone 11 Pro Max.

Kelebihan lainnya yang ada di iPhone 15 Pro Max dibanding iPhone 11 Pro Max antara lain daya tahan baterai yang 9 jam lebih lama, konektivitas 5G, Dynamic Island, hingga ukuran layar yang lebih besar.

Model tertinggi iPhone 15 Series, yakni iPhone 15 Pro Max hadir dengan layar berdiagonal 6,7 inci dibanding 6,5 inci di iPhone 11 Pro Max.

Apple juga memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin upgrade ke iPhone 15 series dengan memberikan kapasitas gratis sementara di iCloud untuk mentransfer data.

Konsumen juga bisa membandingkan model lainnya dengan iPhone 15 series lewat tautan berikut ini, sebagai referensi sebelum melakukan upgrade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com