Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi HP Android dan iPhone untuk Main "COD Warzone Mobile"

Kompas.com - 21/03/2024, 15:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penerbit (publisher) kenaaman Activision resmi meluncurkan game tembak menembak (shooter) terbarunya bernama Call of Duty Warzone Mobile (COD Warzone Mobile) di platform Android dan iOS, Kamis (21/3/2024).

Salah satu spesifikasi HP untuk main COD Warzone Mobile adalah pengguna disarankan memiliki sisa media penyimpanan (storage) minimal 4 GB (disarankan lebih dari ini).

Pasalnya, pantauan KompasTekno di platform Android, COD Warzone Mobile memiliki ukuran file 1,5 GB, sedangkan di iOS ukuran file-nya adalah 3,9 GB.

Pengguna sendiri disarankan untuk memiliki storage lebih dari 4 GB lantaran COD Warzone akan mengunduh sejumlah file yang diperlukan secara langsung di dalam game. 

Sepengalaman KompasTekno di platform Android, COD Warzone akan mengunduh file tambahan di dalam game sekitar 5 GB. Untuk platform iOS, file tambahan juga mungkin berkisar di angka tersebut.

Baca juga: Game COD Warzone Mobile Meluncur Global, Sudah Bisa Di-download di Indonesia

Artinya, pengguna HP Android dan iPhone disarankan memiliki sisa storage setidaknya 10 GB untuk memainkan game ini dengan lancar.

Selain storage, pengguna HP Android juga harus memiliki perangkat dengan RAM minimal 4 GB. Sementara itu, pengguna iPhone disarankan memiliki perangkat dengan RAM minimal 3 GB (kecuali iPhone 8).

Spesifikasi HP untuk main COD Warzone Mobile secara lengkap bisa dilihat dalam informasi berikut ini:

Spesifikasi HP Android untuk main COD Warzone Mobile:

  • Versi Android: Android 10 ke atas
  • RAM: 4 GB ke atas
  • GPU: Adreno 618 (Snapdragon 730) ke atas
  • Storage: 4 GB (disarankan 10 GB)

Spesifikasi iPhone untuk main COD Warzone Mobile:

  • Versi iOS: iOS 16 ke atas
  • RAM: 3 GB ke atas (kecuali iPhone 8)
  • Storage: 4 GB (disarankan 10 GB)

Tentang COD Warzone Mobile

Call of Duty Warzone Mobile.Activision Call of Duty Warzone Mobile.

Sedikit tentang Call of Duty Warzone Mobile, game ini menawarkan pengalaman main yang berbeda dengan game Activision lainnya, yaitu Call of Duty Mobile (COD Mobile) yang sudah dirilis sejak 2019 lalu.

COD Warzone Mobile fokus pada mode battle royale, di mana seorang tim atau pemain harus bertahan hidup selama mungkin dari gempuran musuh supaya bisa memenangkan suatu pertandingan.

Ada dua peta (map) battle royale ikonik yang bisa dimainkan pengguna, yaitu Verdansk dan Rebirth Island. Kedua peta ini diambil dari versi COD Warzone versi PC dan konsol.

Verdansk mendukung battle royale hingga 120 pemain, sedangkan Rebirth Island bisa diramaikan dengan 48 pemain. Sebagai perbandingan, mode battle royale di CODM mendukung maksimum 100 pemain.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com