Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Gaming Infinix GTBook Dipastikan Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 22/05/2024, 11:50 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor pembuat smartphone asal China, Infinix, akan menambah protofolio produk mereka di Indonesia. Infinix memastikan akan segera merilis laptop gaming GTBook di Tanah Air.

Kabar ini dipastikan oleh Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu dalam acara peluncuran HP Infinix GT 20 Pro pada Selasa (21/5/2024).

"Kami punya GTBook, ini merupakan laptop gaming pertama Infinix di Indonesia yang akan kami perkenalkan segera," kata Sergio.

Laptop gaming Infinix GTBook sendiri sudah diumumkan Infinix pada April lalu melalui akun media sosial X Twitter resmi mereka. Di Indonesia, Infinix juga sudah memiliki produk laptop yakni seri InBook X2.

"Tahun ini kita juga akan mengembangkan new business kita. Ada IoT, kemarin TV, kita juga keluarin InBook. Ini yang akan kita perkuat, jadi bukan cuma smartphone tapi ekosistem produk Infinix," ujar Sergio.

Infinix GTBook sendiri merupakan laptop gaming pertama dari Infinix. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i9 Gen 13, memiliki RAM 16 GB dan storage 512 Gb serta kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4060.

Kendati demikian, Sergio tidak mengungkap kapan laptop gaming Infinix GTBook ini akan dirilis di Indonesia. Yang jelas, perangkat yang melengkapi ekosistem Infinix itu bakal rilis tahun ini.

"Soon akan segera jual di Indonesia tahun ini," kata Sergio.

Baca juga: Infinix GT 20 Pro 5G Meluncur, HP Gaming Harga Rp 4 Jutaan

Bagian dari strategi bertahan di pasar Indonesia

Transsion, induk merek smartphone Infinix, Itel dan Tecno saat ini mencetak pertumbuhan siginifikan di pasar ponsel Indonesia pada kuartal I-2024.

Menurut laporan firma riset International Data Corporation (IDC) pengiriman ponsel ketiga merek itu mencapai 1,61 juta unit.

Angka tersebut membuat pangsa pasar Transsion mencapai 16,1 persen di Indonesia, tumbuh 279 persen dibanding kuartal I-2023 (Year-on-Year/YoY).

Menanggapi laporan itu, Sergio mengatakan bahwa pencapaian itu didorong oleh sejumlah faktor, termasuk produk, harga yang kompetitif, hingga layanan purna jual perusahaan.

"Pencapaian kita kemarin itu bukan cuma karena produknya, tetapi karena kita kasih juga harga yang kompetitif dan experience end-to-end, dari orang dapat produk sampai after sales," papar Sergio usai peluncuran ponsel terbaru Infinix GT 20 Pro 5G di Jakarta, Selasa (22/5/2024).

"Yang paling penting buat Infinix adalah user experience dari konsumen kita. Itu yang jadi kunci kenapa kita bisa growth di Indonesia," lanjut dia.

Sergio juga menyatakan bahwa Infinix merupakan salah satu kontributor terbesar di Indonesia bagi Transsion, di samping dua "saudaranya" Itel dan Tecno. Pasalnya, merek ini lebih dulu masuk Indonesia. Namun dia enggan membeberkan besaran persentasenya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com