Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Koin TikTok Berapa Rupiah? Begini Rinciannya

Kompas.com - 01/06/2024, 11:01 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna yang suka bermain TikTok mungkin tertarik untuk mengetahui harga 1 koin TikTok. Sebagaimana cukup umum diketahui, koin TikTok menjadi fitur yang bisa dibilang cukup berguna bagi pengguna dan kreator.

Di TikTok, pengguna bisa membeli Gift atau hadiah dengan koin untuk diberikan ke kreator favorit saat sedang melakukan live streaming atau siaran langsung. Jadi, dengan koin TikTok, pengguna bisa mengapresiasi kreator favoritnya.

Baca juga: Daftar Harga Gift TikTok Terbaru 2024 dari Termurah hingga Termahal

Sementara itu, koin TikTok juga berharga untuk kreator. Pasalnya, kreator yang menerima Gift, yang dibeli pengguna dari koin TikTok, bisa menukarnya menjadi uang. Lantaran bisa dibeli dan ditukarkan dengan uang, lantas 1 koin TikTok berapa Rupiah?

Jika penasaran untuk mengetahuinya, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini tentang berapa Rupiah 1 koin TikTOk.

1 koin TikTok berapa Rupiah?

Koin TikTok merupakan alat tukar resmi di aplikasi yang bisa dibeli dan ditukarkan dengan uang. Sebagai alat tukar resmi, TikTok sayangnya tidak merinci berapa Rupiah nilai dari 1 koin TikTok.

Meski tak dirinci perusahaan, harga 1 koin TikTok bisa dihitung dari paket yang tersedia. Salah satu contoh paket koin TikTok yang tersedia saat ini adalah paket 13 koin TikTok seharga Rp 3.000.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Subtitle Otomatis di Video TikTok

Dengan paket tersebut, kita dapat menghitung 1 koin TikTok berapa Rupiah. Jadi, jika melihat paket itu, 1 koin TikTok saat ini seharga sekitar Rp 250. Dari estimasi itu, jika terdapat 1000 koin TikTok maka harganya jika diRupiahkan sekitar Rp 250.000.

Perlu diketahui, hitungan harga 1 koin TikTok yang senilai sekitar Rp 250 ini hanya estimasi. Pasalnya, di TikTok, paket koin TikTok yang jadi dasar untuk menghitung bisa berbeda-beda dan kadang terdapat promo.

Itulah penjelasan mengenai 1 koin TikTok berapa Rupiah. Dengan penjelasan ini, pengguna bisa memperkirakan berapa banyak yang perlu dikeluarkan untuk membeli koin TikTok.

Kemudian, kreator juga bisa menghitung berapa banyak uang yang didapat ketika menukar sejumlah koin TikTok. Sebagai informasi tambahan, koin TikTok bisa dibeli oleh pengguna di aplikasi. Jika hendak membeli, berikut adalah penjelasan caranya.

Cara membeli koin TikTok

  • Buka aplikasi TikTok dan pastikan telah login akun.
  • Kemudian, klik menu “Profile” dan klik ikon garis tiga.
  • Setelah itu, pilih menu “Balance” dan pengguna bisa melihat jumlah koin TikTok yang dimilikinya.
  • Untuk mengisi ulang, klik opsi “Get Coins” dan pilih paket koin yang tersedia.
  • Selanjutnya, klik opsi “Recharge” dan selesaikan pembayaran pembelian koin sesuai metode yang tersedia.
  • Jika pembayaran berhasil, koin akan ditambahkan ke akun dan pengguna bisa mulai membeli Gift untuk diberikan ke kreator favorit.

Baca juga: 3 Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Ditangguhkan

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com