Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TEKNO] Ada Peringatan dari Google untuk Pengguna Gmail | 10 HP Android Terkencang

Pengumuman dari Google ini menjadi salah saru berita teknologi terpopuler di KompasTekno.
Selain itu, ada pula artikel lain soal daftar HP Android terkencang versi Antutu untuk edisi bulan April.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, situs benchmarking Antutu kembali merilis daftar 10 HP Android terkencang untuk bulan lalu.

Artikel teknologi yang juga cukup populer adala tips menjaga ponsel agar suhunya tidak meningkat atau overheat di tengah cuaca panas akhir-akhir ini. Berikut rangkuman berita teknologi populer KompasTekno.

Peringatan Google untuk semua pengguna Gmail

Gmail mengumumkan peringatan bagi semua penggunanya agar berhati-hati terhadap modus penipuan baru di layanannya.

“Dengan berfokus menyediakan pengalaman pengguna sebaik mungkin, Google telah mendapatkan kepercayaan sebagai merek tepercaya. Namun, oknum lain terkadang mencoba mengatasnamakan Google untuk menipu orang lain,” ungkap Google di blog resminya.

Modus penipuan kali ini menargetkan semua pengguna Gmail melalui pesan baru di Inbox. Kabar terbaru melaporkan bahwa pelaku kejahatan, alias hacker, bakal mengirimkan e-mail palsu ke setiap pengguna dengan judul “Online Reward Program” (Penghargaan Program Daring).

Pesan baru tersebut pasalnya ditujukan untuk mencuri data pengguna. Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Google Terbitkan Peringatan bagi Semua Pengguna Gmail".

10 HP Android terkencang edisi bulan April

Platform benchmarking Antutu merilis daftar sepuluh smartphone Android terkencang untuk edisi bulan April 2023.

Secara keseluruhan, daftar bulan April ini hampir sama dengan bulan sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa pendatang baru yang masuk. Selain itu, posisinya kini juga berubah dibanding bulan Maret lalu.

Dalam daftar ini, ponsel gaming Asus ROG 7 Pro duduk di posisi pertama dengan skor benchmark mencapai 1.325.814.

Asus ROG 7 Pro menggeser posisi Oppo Find X6 Pro yang memuncaki urutan pertama bulan lalu. Daftar selengkapnya bisa disimak di artikel "10 HP Android Paling Ngebut Edisi April 2023 Versi Antutu".

Xiaomi Redmi Note 12R Pro resmi

Xiaomi merilis model baru dari keluarga Redmi Note 12 series, yakni Redmi Note 12R Pro.
Ponsel ini resmi dirilis di China.

Redmi Note 12R Pro dibekali RAM 12 GB dan baterai 5.000 mAh. Dari aspek desain, Redmi Note 12R Pro serupa dengan Redmi Note 12 5G yang sama-sama datang dengan layar datar (flat) dengan sudut yang membulat di setiap sisinya.

Layar keduanya juga dihiasi dengan poni berlubang, alias punch hole, di tengah atas layar, Pada bagian punggung, keduanya kompak memiliki modul berbentuk persegi panjang berisikan dua modul kamera dan satu lampu kilat LED yang diposisikan secara zig-zag.

Desain dan spesifikasi Redmi Note 12R Pro bisa disimak di artikel "Xiaomi Redmi Note 12R Pro Resmi, RAM 12 GB Harga Rp 4 Jutaan".

Epic Games bagi-bagi game PC gratis

Epic Games rutin membagikan game komputer (PC) gratis tiap minggu kepada para pengguna setia aplikasi Epic Games Store. Hingga tanggal 11 Mei mendatang, ada lima game PC gratis yang bisa diklaim pengguna aplikasi distribusi game tersebut secara cuma-cuma.

Kelima game ini dibagikan secara gratis dalam dua tahap, dua game dibagikan gratis pada 27 April - 4 Mei 2023, dan tiga game lainnya akan dibagikan cuma-cuma pada 4 - 11 Mei 2023 mendatang.

Pada tahap pertama, salah satu game gratis menarik yang dibagikan Epic Games adalah game genre simulasi dengan sudut pandang pertama (first person) berjudul Breathedge.

Daftar game gratis lainnya bisa disimak di artikel "Epic Games Bagi-bagi Game PC Gratis dalam Waktu Terbatas, Ini Daftarnya".

5 Tips agar HP tak overheat di tengah cuaca panas

Akhir-akhir ini, beberapa wilayah di Indonesia dilanda cuaca panas. Cuaca panas ini tidak hanya berdampak bagi manusia saja. Perangkat elektronik, seperti ponsel juga akan kena imbasnya.

Salah satu masalah yang bisa muncul ketika cuaca panas adalah HP overheat (mengalami peningkatan suhu secara ekstrem). Lantas, apakah overheat pada HP di tengah cuaca panas berbahaya?

Bagaimana cara mencegahnya? Simak penjelasan dan tipsnya di artikel "5 Tips agar HP Tak Overheat di Tengah Cuaca Panas".

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/03/06555827/populer-tekno-ada-peringatan-dari-google-untuk-pengguna-gmail-10-hp-android

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke