Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Membuat Stiker Tahun Baru 2024 di WhatsApp, Mudah dan Praktis

KOMPAS.com - Tahun 2023 tak terasa akan berakhir, yang berarti juga sebentar lagi kita bakal memasuki tahun baru. Untuk merayakannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, termasuk memberikan ucapan selamat Tahun Baru 2024.

Ucapan selamat Tahun Baru 2024 dapat dibuat dan dikirim melalui berbagai format. Salah satunya adalah menggunakan stiker atau gambar mini di aplikasi pesan instan WhatsApp (WA). Pengguna bisa membuat stiker WA Tahun Baru 2024 sendiri.

Dalam hal ini, pengguna mungkin ingin mencoba membuat stiker Tahun Baru 2024 di WhatsApp dan mengirimnya ke teman, saudara, atau kolega. Lantas, bagaimana cara membuat stiker WA tahun Baru 2024?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara membuat stiker Tahun Baru 2024 di WhatsApp.

Cara membuat stiker WA Tahun Baru 2024

Cara membuat stiker Tahun Baru 2024 di WhatsApp itu cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna untuk membuat stiker WA dengan desain ucapan selamat Tahun Baru 2024.

Untuk membuatnya, pengguna bisa memakai aplikasi tambahan dan melalui fitur bawaan. Adapun penjelasan yang lebih detail soal beberapa cara membuat stiker WA Tahun Baru 2024 adalah sebagai berikut.

1. Cara membuat stiker WA Tahun Baru 2024 di HP

Cara yang pertama adalah menggunakan aplikasi pembuat stiker WhatsApp di HP. Salah satu aplikasi tersebut adalah Sticker.ly. Adapun cara membuat stiker WA Tahun Baru 2024 di HP adalah sebagai berikut:

2. Cara membuat stiker WA Tahun Baru 2024 via WhatsApp Web

Cara membuat stiker WA Tahun Baru 2024 yang kedua adalah melalui WhatsApp Web, yang biasa diakses melalui browser desktop (laptop atau komputer). Di WhatsApp Web, terdapat fitur bawaan yang dapat mengubah gambar menjadi stiker secara langsung.

Dengan fitur itu, pengguna bisa membuat stiker WA Tahun Baru 2024. Adapun penjelasan mengenai cara membuat stiker WA Tahun Baru 2024 via WhatsApp Web adalah sebagai berikut:

3. Cara membuat stiker Tahun Baru 2024 di WhatsApp iPhone

Cara membuat stiker Tahun Baru 2024 di WhatsApp yang ketiga adalah dengan memanfaatkan fitur bawaan di iPhone, yakni fitur seleksi objek pada gambar. Untuk diketahui, fitur ini hanya tersedia di iPhone dengan sistem operasi iOS 16 dan yang lebih baru.

Cukup mudah bukan cara membuat stiker Tahun Baru 2024 di WhatsApp? Dengan cara di atas, pengguna bisa membuat sendiri stiker WA Tahun Baru 2024 sesuai keinginan dan mengirimnya ke kontak untuk merayakan pergantian tahun.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar berbagai cara membuat stiker WA Tahun Baru 2024 dengan mudah dan praktis, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2023/12/28/14150097/3-cara-membuat-stiker-tahun-baru-2024-di-whatsapp-mudah-dan-praktis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke