Kompas.com - 20/02/2014, 17:26 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
NUSA DUA, KOMPAS.com - Samsung menggelar ajang pameran produk terbaru se-Asia Tenggara di Bali, Kamis (20/2/2014). Dalam ajang bertajuk "Samsung Forum" ini, dipamerkan berbagai perangkat yang akan dirilis ke pasar sepanjang tahun 2014 ini.

Samsung Forum sendiri merupakan ajang tahunan untuk media dan rekan bisnis Samsung. Skala acara ini pun cukup besar, yaitu mencakup wilayah Asia Tenggara dan juga Oseania. Tahun ini, acara tersebut dipusatkan di Nusa Dua Convention Center, Bali.

Salah satu perangkat yang mendapat perhatian besar pada penyelenggaraan kali ini adalah perangkat TV yang mendukung resolusi UHD atau biasa dikenal dengan nama 4K.

Menurut Moon Soo Kim, President and CEO Samsung Asia, pasar TV UHD memang akan meningkat drastis hingga tahun 2017 mendatang. Oleh karena itu, Samsung seperti ingin memperlihatkan kesiapannya bermain di pasar ini.

"Permintaan TV UHD akan meningkat hingga 60 juta unit di tahun 2017," ujar Kim.
Salah satu produk TV yang dipamerkan dalam ajang ini adalah U9000. Seri tersebut diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang Consumer Electronic Show bulan Januari lalu.

TV ini diklaim sebagai perangkat dengan layar sentuh pertama yang mendukung resolusi UHD.

Dalam pameran kali ini, Samsung memamerkan U9000 dalam ukuran 105 inci, 78 inci, 65 inci, dan 55 inci. Sayangnya, tidak semua ukuran layar tersebut akan hadir di Indonesia, melainkan hanya 78, 65, dan 55 inci saja.

Selain TV seri tersebut, Samsung juga memamerkan dua seri TV UHD lain, yaitu S9 dan U900.

Deliusno/Kompas.com Samsung memamerkan sebuah mesin cuci terbaru bernama WW9000 yang bisa dikendalikan dari ponsel Android, di Nusa Dua, Bali, pada Kamis (20/2/2014).
Dari divisi home appliance, Samsung memamerkan sebuah mesin cuci terbaru bernama WW9000.
Produk ini memiliki berbagai fungsi yang menarik. Salah satunya adalah fungsi cuci yang berbeda untuk berbagai macam pakaian.

Sebagai contoh, apabila pengguna ingin mencuci celana jeans, suhu air, durasi cuci, dan jumlah putaran, akan diatur seoptimal mungkin untuk celana itu.

Istimewanya, perangkat ini dapat dihubungkan ke smartphone Android. Dengan menggunakan aplikasi tertentu, pengguna dapat mengontrol mesin cuci ini melalui ponsel.

Dari segi kamera, Samsung memamerkan produk-produk terbarunya yang akan segera masuk ke pasaran, seperti Samsung NX30 dan Galaxy Camera 2.

Samsung pun tidak melupakan produk-produk dalam kategori mobile. Perangkat seperti Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro terlihat dipamerkan di acara Samsung Forum ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.