Kompas.com - 12/10/2014, 14:08 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan Cloud, Oracle kini membidik segmen pengguna dari kalangan pemerintahan dengan meluncurkan solusi Oracle Government Cloud.

Paket solusi Oracle Government Cloud yang ditawarkan Oracle teridiri atas beberapa layanannya yang sudah ada selama ini, seperti Oracle Human Capital Management Cloud, Oracle Enterprise Resource Planning Cloud, dan Oracle Sales Cloud.

Ketersediaan berbagai aplikasi tersebut di atas merupakan penambahan terbesar kedua untuk platform Software-as-a-Service (SaaS) di sektor pemerintahan, setelah tahun lalu Oracle meluncurkan Oracle Service Cloud.

“Kami senang karena mampu menyediakan Oracle Government Cloud yang aman dan dikembangkan secara khusus untuk sektor pemerintahan," demikian terang Mark Johnson, senior vice president, Oracle Public Sector, seperti dalam keterangan tertulis Oracle yang diterima KompasTekno (8/10/2014).

"Solusi yang lengkap ini membantu instasi pemerintah untuk mampu memindahkan aplikasi HR, enterprise, dan penjualan ke cloud tanpa mengorbankan keamanan, kinerja, dan keandalan,” imbuh Mark.

Oracle mengklaim mampu menyediakan kinerja, skalabilitas, ketersediaan, dan keamanan yang sangat tinggi, yang dibutuhkan untuk menjalakan berbagai aplikasi penting di sektor pemerintahan.

Hal itu dimungkinkan karena Oracle memiliki, mengelola, dan bahkan mensertifikasi teknologi-teknologi di balik Oracle Government Cloud.

Kemampuan itulah yang dianggap Oracle mampu memperluas penawaran solusi cloud di sektor pemerintahan karena menyediakan lebih banyak kontrol serta visibilitas yang lebih baik pada keamanan, tingkat pelayanan, fungsionalitas, dan kepatuhan regulasi pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.