Kompas.com - 13/02/2015, 09:08 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Walau tidak mengikuti program Android One yang digalang Google, podusen smartphone Acer turut bersaing di pasar Android murah. Perusahaan smartphone Taiwan tersebut baru saja meluncurkan varian Liquid Z205 dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Acer Liquid Z205 dilengkapi dengan RAM yang tergolong tinggi di kelasnya, yaitu 1 GB. Menurut klaim Acer, dukungan RAM 1 GB tersebut bisa untuk menjalankan game kualitas HD atau membuat rekaman foto dan video berkualitas tinggi tanpa lag atau force close.

“Ini saatnya bagi mereka yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone," ujar Franki Djingga, GM Consumer Smarthandheld Acer Indonesia dalam keterangan tertulisnya yang dikutip KompasTekno, Jumat (13/2/2015).

Dari segi spesifikasi, Acer Z205 mengusung layar ukuran 4 inci resolusi 480 x 800 piksel. CPU yang diusung adalah Mediatek MT6572 dual-core 1,0 GHz dan dukungan GPU Mali 400. Smartphone ini menjalankan sistem operasi 4.4.2 KitKat.

Smartphone dual-SIM GSM-SMS ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, tanpa ada dukungan kamera depan. Kapositas penyimpanna internal yang disediakan sebesar 4 GB yang bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 32 GB. Sementara kapasitas baterainya adala 1.300 mAh.

Beberapa fitur software buatan Acer juga disertakan, seperti AcerRAPID untuk kemudahan pengoperasian dan AcerSnapNote yang membantu dalam bekerja.

Acer Liquid Z205 tersedia di Acer Store seluruh Indonesia, toko retail, dan online store terkemuka dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 749.000.

Liquid Z205 tersedia di pasar dalam dua pilihan warna yakni Essential White dan Titanium Black.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.