Kompas.com - 13/08/2015, 10:34 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Operator Telkomsel bekerja sama dengan raksasa elektronik Korea, Samsung mengelar ajang kompetisi pembuatan aplikasi yang diberi nama Indonesia Next Apps 2.0. Kompetisi ini sebagai kelanjutan dari kompetisi serupa di tahun sebelumnya.

Selain melibatkan Telkomsel sebagai operator seluler penyelenggara  di Indonesia, kompetisi ini juga didukung berbagai operator seluler di negara lainnya yang merupakan bagian dari Singtel Group, yaitu Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), dan Globe Telecom (Filipina).

Startup yang terpilih dari kompetisi Indonesia Next Apps 2.0 akan memiliki kesempatan untuk memasarkan aplikasinya di pasar masing-masing negara tersebut bahkan ke tingkat regional Singtel Group.

Tema yang dipilih sebagai fokus utama program ini berbasis Internet of Things (IoT), antara lain Smart Living, Health Services, dan On-Demand Economy Services.

"Program ini dapat menjadi stimulan agar karya anak bangsa  bisa mendapatkan tempat sampai ke panggung regional," ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (12/8/2015).

Sementara Head of Samsung Mobile Product Marketing, Joedi Wisoeda menambahkan, "Kami yakin bahwa developer Indonesia dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat dan negara ini dengan menciptakan aplikasi yang sesuai.”

Rangkaian program Indonesia Next App 2.0 akan dimulai dengan workshop di 2 kota, yaitu di Jogjakarta (Jogjakarta Digital Valley) pada 19 Agustus 2015, dan Bandung (GraPARI Digilife Dago) pada 21 Agustus 2015.  

Dua pemenang dari Indonesia Next App 2.0 akan mendapatkan hadiah total sebesar USD $20,000 dan berkesempatan diikutsertakan dalam Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge. Mereka akan diundang untuk program mentorship di Singapura sebagai persiapan sebelum pitching pada Grand Final yang akan diadakan di Jakarta pada 8 Desember 2015.  
 
Pemenang dari Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge akan menerima hadiah uang tunai sebesar SGD $10,000, dan mendapatkan Marketing Support baik dalam skala lokal maupun regional sehingga aplikasi atau layanan tersebut dapat dinikmati oleh lebih dari 550 juta pelanggan Singtel Group dilebih dari 25 negara.

Peserta dapat mendaftar secara individu maupun tim (maksimal tiga orang) melalui microsite https://ina.dailysocial.net. Periode registrasi peserta dibuka sampai dengan tanggal 7 September 2015

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.