Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Bakal Buka-bukaan di Iklan TV Line

Kompas.com - 25/11/2015, 16:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah seri mini drama "Nic and Mar", Line meluncurkan seri iklan TV bertajuk "Katakan, Kirimkan", dalam sebuah acara yang digelar hari ini, Rabu (25/11/2015) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Mengangkat tema keluarga, Line menggandeng musisi legendaris Iwan Fals sebagai pemeran utama. Anak dan istri pelantun lagu "Bento" itupun turut terlibat.

Dalam ceritanya, Iwan akan menampilkan sisi lain dirinya yang selama ini jarang terekspos. Yakni sebagai seorang ayah yang merasakan betapa cepat waktu berlalu dan anak-anaknya tumbuh dewasa.

Ia kemudian menyadari bahwa faktor terpenting untuk memelihara kehamonisan keluarga adalah komunikasi. Utamanya dalam mengungkapkan rasa sayang ke sesama anggota keluarga.

Menurut Team Leader Marketing Line Indonesia Galuh Chandrakirana, jarang ada anggota keluarga yang mau mengungkapkan rasa sayang ke sesama anggota keluarga dalam komunikasi sehari-hari.

Untuk itu, kata Galuh, Line seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mengungkapkan rasa sayang dengan cara yang lebih kasual. "Misalnya dengan mengirim stiker," ujarnya ketika ditemui KompasTekno pada acara peluncuran.

Iwan dianggap sebagai sosok yang pas untuk menyampaikan pesan tersebut.

"Semua orang kenal Iwan sebagai superstar. Tapi belum banyak yang tahu sisi kebapakkan beliau. Ini yang membuat kami berkesimpulan bahwa cerita Iwan dan keluarganya akan menjadi sangat inspiratif untuk didengar," kata Galuh.

Iwan pun mengaku sangat menikmati proses penggodokan "Katakan, Kirimkan".

"Belum pernah ada yang menawari saya bekerja sama dengan melibatkan keluarga. Semuanya terasa menyenangkan, dan saya antusias bisa mengangkat tema yang mungkin jarang saya bawakan," ia menjelaskan.

Seri iklan TV ini  terbagi menjadi dua versi. Yang pertama mulai tayang pada 27 November mendatang. Sementara yang kedua dijadwalkan mulai tayang pada pertengahan Desember 2015.

Selain iklan TV, kolaborasi Line dan Iwan Fals juga hadir dalam bentuk stiker, konser dan video musik lagu lawas "Damai Kami Sepanjang Hari".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com