Lenovo Vibe K4 Note Bisa Jadi Smartphone VR

Kompas.com - 18/03/2016, 17:19 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo tengah bersiap merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Perangkat berbasiskan sistem operasi Android tersebut memiliki nama Vibe K4 Note.

Smartphone Vibe K4 Note ini dibekali dengan sebuah fitur yang dinamakan TheaterMax. Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo Indonesia, berkata bahwa fitur tersebut bisa "menyulap" Vibe K4 Note menjadi perangkat virtual reality (VR).

Nantinya, smartphone tersebut bisa dipasangkan dengan kacamata khusus VR, seperti Google Cardboard, untuk mengubahnya menjadi mesin VR.

"Teknologi ini disebut TheaterMax, pertama kalinya ada di Vibe K4 Note. Ia bisa membuat perangkat menjadi VR," ujar Anvid kepada KompasTekno di Sneak Preview Vibe K4 Note di Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Deliusno/Kompas.com AntVR, kacamata VR

Lenovo sendiri juga sudah mempersiapkan kacamata khusus VR yang bisa dipasangkan dengan Vibe K4 Note. Produk tersebut dibuat bekerja sama dengan pengembang perangkat VR asal AS, bernama AntVR.

Bahkan, ada kemungkinan kacamata AntVR tersebut di-bundling dengan Vibe K4 Note saat dijual di Indonesia nantinya.

"Kita masih belum tahu, tapi ada kemungkinan kita bundling Vibe K4 Note dengan AntVR saat dijual nanti," beber Anvid.

Deliusno/Kompas.com Lenovo Vibe K4 Note dipasangkan dengan AntVR

Lenovo Vibe K4 Note sendiri nantinya bakal dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080 piksel.

Selain itu, perangkat tersebut juga dipersenjatai dengan SoC MediaTek MT6753 octa-core 64-bit, RAM 3 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

Spesifikasi dan fitur lainnya melingkupi, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, baterai 3.300 mAh, sistem operasi Android 5.1, dan sensor pemindai sidik jari.

Sayangnya, Lenovo masih belum mau membeberkan harga dari Lenovo Vibe K4 Note ini.

"Harganya akan sangat terjangkau," pungkas Anvid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.