"AADC" dan "Saur Sepuh" Jadi Pembeda Hooq dengan Netflix

Kompas.com - 14/04/2016, 16:41 WIB
Konten Indonesia di layanan Hooq. HOOQ.tvKonten Indonesia di layanan Hooq.
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan video on-demand Hooq sudah resmi mengudara di Indonesia sejak Kamis (14/4/2016).

Kehadiran Hooq di Tanah Air menambah satu lagi aplikasi streaming film dan serial televisi di Indonesia, setelah sebelumnya sudah hadir penyedia layanan serupa, yaitu Netflix.

Agar bisa bersaing, Hooq pun sudah menyediakan berbagai strategi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan berbagai konten film Indonesia atau buatan lokal dalam negeri.

Salah satu‎ judul film lokal yang menarik perhatian di Hooq saat ini adalah kisah cinta Rangga dan Cinta di film "Ada Apa dengan Cinta?".

"Sebentar lagi akan hadir 'Ada Apa dengan Cinta? 2', sebelum film itu diputar di bioskop, penonton bisa catch up dengan seri pertamanya di Hooq," ujar Krishnan Rajagopalan, Chief Content and Distribution Officer Hooq, pada acara peluncuran layanan tersebut di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Film Indonesia di jaringan Hooq sendiri dikatakan Rajagopalan sudah mencapai lebih dari 40 judul film. Dengan koleksi seperti itu, Hooq mengklaim sebagai penyedia video on-demand terbesar untuk konten-konten Indonesia.

"Kami punya banyak koleksi film Indonesia klasik. Film yang bahkan DVD-nya sudah tidak ada, di Hooq ada. Kami penyedia film online on-demand Indonesia terbesar," kata Rajagopalan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai contoh adalah film kolosal Saur Sepuh yang populer di era 90-an di Indonesia.

Kerja sama dengan studio lokal

Di Indonesia, Hooq bekerja sama dengan beberapa studio lokal, termasuk 13 Entertainment, MNC Contents, Multivision Plus, dan Transmedia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.