Kompas.com - 16/08/2016, 07:33 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - HTC disinyalir bakal membikin ponsel Google Nexus berikutnya yang memiliki kode nama “Sailfish”. Foto-foto perangkat yang diduga Sailfish belakangan muncul dan beredar di internet.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Police, Selasa (16/8/2016), Sailfish tampak memiliki bodi berbahan dari logam.

Di sisi belakang ponsel dengan layar 5 inci (1.920 x 1.080 piksel) tersebut terdapat pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Sebagian punggung Sailfish nampak berlapis kaca, tepatnya sisi atas yang berwarna lebih gelap dibandingkan sisi bawah.

Sailfish diprediksi bakal mengusung deretan hardware kelas atas, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, media internal 32 GB, dan port USB type-C.

Spesifikasi selengkapnya mencakup kapasitas baterai 2.770 mAh serta kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Selain Sailfish, rumor sebelumnya turut menyebutkan bahwa akan ada ponsel Nexus kedua di tahun 2016 yang berkode nama “Marlin”.

Baca: Beredar, Bocoran Spesifikasi Ponsel Nexus “HTC Marlin”

Marlin disinyalir memiliki ukuran layar lebih besar dibandingkan Sailfish, yakni 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Spesifikasi Marlin diduga bakal serupa dengan Sailfish, kecuali bagian media internal yang bisa mencapai 128 GB dan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 3.450 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.