Kompas.com - 13/03/2017, 15:38 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sistem operasi Android 7.0 "Nougat" semakin banyak berseliweran di smartphone keluaran 2017. Untuk beberapa perangkat keluaran 2016, update ke sistem operasi itu juga mulai tersedia.

Salah satu seri yang sudah menyediakan pembaruannya adalah Galaxy S7 dan S7 Edge. Namun, beberapa pengguna mengeluhkan performa ponsel yang "aneh" pasca update.

Hal ini dikarenakan masih ada bug yang tersisip pada Android Nougat untuk seri flagship Galaxy S7. Berikut beberapa gangguan yang dialami beserta cata mengatasinya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, dari Techtimes, Senin (13/3/2017).

1. Baterai boros

Beberapa pengguna melaporkan baterainya semakin boros pasca diperbarui ke Android Nougat. Ini sebenarnya normal untuk perangkat yang baru diperbarui karena masih beradaptasi.

Masalah itu akan teratasi dalam beberapa hari pasca update. Namun, jika tak kunjung baik, coba cek aplikasi-aplikasi yang terbawa pada pembaruan Android Nougat. Identifikasi aplikasi itu, dan uninstall jika memang tak dibutuhkan.

2. Reboot tiba-tiba

Salah satu kendala yang paling menyebalkan adalah ponsel Galaxy S7 tiba-tiba sering melakukan reboot dengan sendirinya pasca diperbarui ke Android Nougat. Anda bisa melakukan beberapa trik seperti me-restart ponsel, memperbarui aplikasi yang diunduh, dan membersihkan cache untuk menyelesaikan masalah reboot ini.

3. Layar hitam

Ini bukanlah masalah baru, namun tetap saja bikin khawatir. Layar ponsel tiba-tiba hitam dan tak merespons ketika disentuh. Solusinya mudah, cukup tekan lama tombol power, home, dan volume up secara bersamaan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Techtimes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.