Internetnya Dikeluhkan Lambat, XL Klaim Jaringan Masih Normal

Kompas.com - 26/07/2017, 19:26 WIB
Teknisi sedang melakukan perawatan BTS XL di YogyakartaXL Axiata Teknisi sedang melakukan perawatan BTS XL di Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pelanggan XL Axiata mengeluhkan akses jaringan internet  yang menurut mereka terasa lebih lambat dari biasanya dalam dua pekan belakangan. Keluhan tersebut antara lain dilontarkan melalui akun Twitter masing-masing pengguna.

Pantauan KompasTekno, Rabu (26/7/2017),  keluhan terbanyak disampaikan pengguna pada kurun 16 hingga 17 Juli 2017. Jaringan internet XL saat itu memang sempat bermasalah pada koneksi internasional XL, namun kemudian diperbaiki.

GM Corporate Communication XL, Tri Wahyuningsih pun kala itu mengonfirmasi bahwa perbaikan telah dilakukan dan pada Senin (17/7/2017), semua sudah dinyatakan pulih seperti sedia kala.

Baca: Layanan Internet XL Dikeluhkan Bermasalah sejak Minggu Pagi

Namun setelah diperbaiki, sejumlah pengguna kembali mengeluhkan koneksi internet yang lambat, meskipun indikator sinyal penuh. Beberapa di antaranya menyebutkan kondisi itu terjadi pada 21 Juli 2017, pada 23 Juli 2017, dan 25 Juli 2017.

 

KompasTekno pun telah menghubungi pihak XL untuk memastikan kondisi jaringan internet mereka saat ini. Menurut Ayu, saat ditemui di sela peluncuran MyPrio Plan di Jakarta, Rabu (26/7/2017), sekarang kondisi internet XL diklaim tidak mengalami masalah dan tetap bisa dipakai seperti biasa.

"Saat ini jaringan XL secara nasional tidak mengalami kendala, semua koneksi normal," terangnya.

Laporkan gangguan

Namun jika ada pelanggan yang mengalami kendala, Ayu menyarankan untuk segera menginformasikan kepada pihak XL, dengan menyertakan informasi nomor pelanggan, lokasi dan waktu saat mengakses, serta layanan yang terkendala.

Informasi tersebut akan membantu dalam mencari tahu dan menangani kendala yang terjadi.

"Tim XL Axiata akan segera menindaklanjuti setiap laporan pelanggan. Hasil tindak lanjut juga akan diinformasikan kepada pelanggan," terang Ayu.

Informasi tersebut bisa disampaikan melalui saluran telepon 817,  02157959817/08170817707 (dari telepon lainnya), atau bisa dengan mengirimkan e-mail ke customerservice@xl.co.id atau melalui Twitter@myXLCare, dan http://bit.ly/carisolusi, ataumengunjungi XL Center terdekat.

Sedangkan untuk pelanggan AXIS, bisa menghubungi nomor 838 atau 08388000838 (dari telepon lainnya), atau dengan mengirimkan email ke cs@axisnet.id, atau melalui twitter: @ask_AXIS.

Baca: XL Tawarkan Paket Unlimited Rp 888.000 per Bulan

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorReska K. Nistanto
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X