Sebagian Google Pixel 2 XL Dijual "Kosongan"

Kompas.com - 07/11/2017, 08:43 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Banyak smartphone memiliki masalah ketika pertama kali dijual di pasar. Namun, bagi smartphone anyar Google, yakni Pixel 2 XL nampaknya tak bisa lepas dari berbagai laporan masalah oleh konsumen yang terus berdatangan.

Dari beberapa laporan di platform Reddit, forum Ars Technica, dan beberapa kicauan di Twitter, beberapa unit Pixel 2 XL dijual tanpa sistem operasi (OS) Android yang terpasang dengan sempurna.

Beberapa lainnya mengatakan bahwa mereka mendapati Google Pixel 2 XL baru mereka tidak dilengkapi Android sama sekali alias "kosongan." Hal ini membuat smartphone Google Pixel 2 XL tidak bisa melakukan booting atau menjalankan sistem operasi sama sekali.

Jelas, smartphone tidak akan mampu melakukan booting tanpa sistem operasi. Bisa saja melakukan flashing dengan file image pabrikan, namun proses fastboot yang dibutuhkan untuk flashing menggunakan bootloader masih terkunci.

Baca juga : Debut Google Pixel 2 Diwarnai Masalah

Pilihan utama untuk 'korban' Pixel 2 XL adalah mengirim ponsel untuk meminta ganti unit yang baru, sayangnya pilihan tersebut butuh waktu beberapa hari untuk mendapat Pixel 2 XL yang baru. Pada layar boot, pengguna akan diminta untuk mengunjungi tautan bantuan Google berikut.

Sebagaimana KompasTekno lansir dari Android Police, Selasa (7/11/2017), Google telah mengetahui masalah Pixel 2 XL "kosongan" ini, dan telah mengupayakan perbaikan.

Sebelumnya, Google Pixel 2 XL juga sempat dilaporkan memiliki cacat pada layar yang mengalami burn-in, tampilan antarmuka Android nampak terbakar atau tercetak samar-samar di layar.

Pixel 2 XL juga sempat dikeluhkan karena mengalami masalah dengan Android Auto, mode potrait, dan kualitas audio pada video.

Baca juga : Lewat Iklan, Samsung Sindir Google Pixel 2

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.