Kompas.com - 23/04/2018, 13:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya sedang bersiap merilis sebuah smartphone baru. Sosok sang perangkat belakangan muncul di situs otoritas sertifikasi perangkat elektronik China (TENAA) dengan nomor kode “M1803E6E”.

Selain kode tersebut, tak ada keterangan lain yang menunjukkan identitas smartphone Xiaomi ini. Nama tipenya pun tidak diketahui pasti.

Dari bentuk fisik, sang perangkat misterius berbentuk mirip dengan seri Redmi Note 5. Ada modul kamera ganda berikut pemindai sidik jari berbentuk bundar di punggungnya.

Namun, dari segi spesifikasi, diketahui bahwa ponsel Xiaomi ini hanya memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh, bukan 4.000 mAh yang biasanya diusung smartphone seri Redmi Note.

Layarnya pun memiliki resolusi HD 720p yang menunjukkan bahwa ia memiliki kekerabatan lebih dekat dengan seri Redmi, ketimbang Redmi Note.

Komponen layar tesebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (23/4/2018), menggunakan panel display LCD dan memiliki ukuran diagonal 5,99 inci, dengan aspect ratio 18:9.

Salah satu dari dua kamera di punggung disebutkan memiliki resolusi “12 megapiksel”, tapi resolusi kamera kedua tidak dirinci. Total ada tiga kamera di perangkat.

Dokumen TENAA turut menjabarkan deretan spesifikasi yang mencakup CPU octa core 2 GHz, berikut tiga versi kombinasi RAM dan storage, yakni 2 GB/ 16 GB, 3 GB/ 32 GB, dan 4 GB/ 64 GB.

Ada pula keterangan dimensi fisik 160,7 x 77,3 x 8,1 mm, bobot 170 gram, dan 9 pilihan warna. Pihak Xiaomi masih belum memberikan keterangan resmi mengenai ponsel misterius ini.

Baca juga : Ini Harga dan Spesifikasi Redmi Note 5 AI di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.