Smartphone LG G7 Dipastikan Masuk ke Indonesia

Kompas.com - 09/05/2018, 16:42 WIB
Head of Communication Division LG Electronics Indonesia, Jang Hee Gyun memamerkan smartphone LG G7 ThinQ di kantor LG Indonesia, Jakarta, Rabu (9/5/2018). YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comHead of Communication Division LG Electronics Indonesia, Jang Hee Gyun memamerkan smartphone LG G7 ThinQ di kantor LG Indonesia, Jakarta, Rabu (9/5/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan lalu, LG baru saja memperkenalkan ponsel premium teranyarnya pada publik. Tak butuh waktu lama, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut memastikan akan memboyong LG G7+ ThinQ ke Indonesia.

Menurut Head of Communication Division LG Electronics Indonesia, Jang Hee Gyun, tak tanggung-tanggung, versi yang akan dibawa adalah ponsel dengan spesifikasi paling tinggi.

Ia menilai dengan membawa spesifikasi tertinggi ini, LG dapat bersaing dengan brand lain dalam memperebutkan pasal ponsel premium.

"Smartphone premium harus powerful. Di antara pesaing yang lain, ponsel ini yang pertama menggunakan Snapdragon 845, jadi membawa konfigurasi paling kuat di Indonesia," ungkap Jang saat ditemui di kantor LG di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Sebagai informasi, LG G7+ ThinQ yang dibawa ke Indonesia menggunakan kombinasi chipset Snapdragon 845, RAM 6GB dan ROM 128 GB.

Ini merupakan versi tertinggi dari seri G7+ ThinQ yang diperkenalkan pada akhir April lalu. Versi paling rendahnya menggunakan kombinasi RAM 4GB, ROM 64 tetapi dengan chipset yang sama.

"Ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh sebuah smartphone premium yakni hardware terbaik, software dengan pengalaman pengguna terbaik dan ada nilai kebanggaan yang dibawa ponsel. G7+ ThinQ memenuhi semua aspek ini," tambah Jang.

Mengusung branding ThinQ, smartphone yang diboyong ke Indonesia ini membawa sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) termasuk AI Cam yang bisa mengidentifikasi objek dan mengatur settingan kamera sesuai objek tersebut.

Panel layar ponsel ini tidak menggunakan OLED sebagaimana ponsel premium lainnya. LG G7+ ThinQ menggunakan M+ LCD yang diklaim memiliki tingkat kontras dan kecerahan yang tinggi.

Sektor audio juga menjadi perhatian LG di G7+ ThinQ. LG tetap memertahankan keberadaan jack audio 3,5 mm yang tersambung ke 32-bit Hi-Fi Quad DAC. Speakernya juga memiliki mode Boombox dengan dukungan DTS-X 3D yang membuat suara terdengar lebih bulat saat mode ini dinyalakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.