Membandingkan Xiaomi Redmi Note 6 dan Redmi Note 5 AI, Apa Bedanya?

Kompas.com - 09/11/2018, 19:17 WIB
Redmi Note 6 Pro memiliki notch alias poni di bagian atas layarnya. Redmi Note 6 Pro memiliki notch alias poni di bagian atas layarnya.

KOMPAS.com - Baru beberapa bulan Xiaomi Redmi Note 5 AI diluncurkan, pabrikan China itu kembali resmi meluncurkan versi lanjutannya, yakni Redmi Note 6 Pro, di Indonesia, Selasa, (6/11/2018), dengan membawa beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya.

Namun, masih ada beberapa sisi spesifikasi yang terlihat sama dengan model terdahulu yang telah meluncur di tahun yang sama itu.

Baca juga: Menjajal Ponsel 4 Kamera Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Apakah pengguna Redmi Note 5 AI perlu upgrade ke Redmi Note 6 Pro? Mana di antara kedua smartphone ini yang layak dipilih pembeli baru? Silakan simak perbandingan kedua ponsel yang dirangkum KompasTekno berikut.

Layar

Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan desain baru berponi (notch) dan layar sedikit lebih besar dari pendahulunya. Ponsel ini memiliki layar Full HD+ 6,26 inci dengan aspect ratio 19:9.

Sementara, Redmi Note 5 AI memiliki layar HD+ 5,99 inci yang lebih kecil dengan aspect ratio 18: 9 tanpa hadirnya notch.

Sisi depan Redmi Note 5. Layar perangkat ini menganut aspect ratio 18:9 untuk memaksimalkan area display. Soft button home, back, dan recent apps sudah menyatu dengan tampilan antarmuka sistem operasiKOMPAS.com/ OIK YUSUF Sisi depan Redmi Note 5. Layar perangkat ini menganut aspect ratio 18:9 untuk memaksimalkan area display. Soft button home, back, dan recent apps sudah menyatu dengan tampilan antarmuka sistem operasi

Perbedaan layar ini membuat display Redmi Note 6 Pro terlihat lebih lebar dan memanjang dibanding Redmi Note 5 AI, meski komprominya adalah kemunculan notch di bagian atas.

Kamera

Dalam kemampuan fotografi, Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan konfigurasi empat kamera, dua kamera di masing-masing sisi depan dan belakang.

Redmi Note 6 Pro merupakan model pertama dari lini smartphone entry-level Redmi besutan Xiaomi yang mendapat fitur empat kamera.

Di bagain belakang Redmi Note 6 Pro memiliki sensor kamera standar 12 megapiksel (f /1.9) dan kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel (f /2.2) yang berfungsi sebagai depth sensor untuk menerapkan efek depth-of-field (bokeh).

Redmi Note 6 Pro mengusung kamera ganda pada bagian punggung. Masing-masing lensa berukuran 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Redmi Note 6 Pro mengusung kamera ganda pada bagian punggung. Masing-masing lensa berukuran 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Sementara di bagian depan, ponsel disokong kamera swafoto beresolusi 20 megapiksel (f/2.0) dan 2 megapiksel (f/2.2) yang juga berperan sebagai depth sensor untuk foto bokeh.

Di sisi lain, Redmi Note 5 AI juga memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang mirip dengan Redmi Note 6 Pro.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X