Kompas.com - Diperbarui 21/01/2022, 16:42 WIB

KOMPAS.com- Operator seluler pelat merah Telkomsel mengumumkan akan melakukan migrasi seluruh layanan jaringan 3G ke jaringan 4G LTE secara bertahap, mulai tahun 2022 ini.

Tujuannya agar pelanggan dapat menikmati pengalami aktivitas digital yang lebih baik, dengan 4G LTE dibandingkan dengan layanan 3G.

Hal ini diungkapkan oleh Hendri Mulya Syam selaku Direktur Utama Telkomsel melalui sebuah keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (21/1/2022).

"Tahun ini, Telkomsel akan melakukan percepatan upgrade (peningkatan/pengalihan) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE," kata Hendri.

Telkomsel pun mengajak pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM 2G/3G untuk melakukan migrasi ke uSIM 4G.

Hal itu dilakukan agar pelanggan Telkomsel dapat dengan optimal memanfaatkan teknologi layanan berbasis 4G LTE, seperti internet lebih cepat, streaming musik atau video tanpa buffering, maupun bermain game tanpa lag.

Ada lima cara yang bisa dilakukan oleh pelanggan Telkomsel, untuk mengganti kartu SIM 2G/3G ke uSIM 4G.

1. Melalui website Telkomsel

Pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM 2G/3G bisa mengganti ke kartu 4G melalui situs resmi Telkomsel di URL tsel.me/usim.

Setelah membuka situs tersebut, pelanggan Telkomsel akan diminta untuk mengisi data pribadi, seperti nomor Telkomsel, nama lengkap, alamat, dan e-mail.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.