Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Kompas.com - 23/03/2019, 11:21 WIB
Redmi Note 7Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Redmi Note 7

KOMPAS.com - Sejak debut di China beberapa waktu lalu, Redmi Note 7 menjadi salah satu ponsel yang ditunggu-tunggu para penggemarnya di tanah air. Iming-iming kamera utama beresolusi 48 megapiksel, menjadi nilai jual utama Xiaomi.

Baca juga: Diresmikan Xiaomi, Ini Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Tak hanya itu, desain yang lebih segar dibanding lini Redmi sebelumnya juga menjadi daya pikat lainnya. Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap dari Redmi Note 7 yang dipasarkan di Indonesia?

Layar dan Punggung

Xiaomi mengaplikasikan desain layar yang sejatinya bukan tren baru. Vendor China tersebut mengadopsi desain "dot drop display" dengan takik kecil (notch) yang menjorok ke dalam display di sisi atas. Desain ini sama dengan tren layar ponsel menengah kekinian.

Di dalam takik tersebut, tertanam kamera depan untuk kebutuhan selfie. Ukuran layarnya sendiri 6,3 inci dengan rasio aspek 19,5:9, dengan panel IPS LCD yang mendukung resolusi 2.380 x 1.080 piksel.

Baca juga: Melihat Redmi Note 7 dari Segala Sisi

Bergeser ke punggung, Xioami menghadirkan laburan warna yang tampak lebih "wah" berkat lapisan material kaca yang menimbulkan efek mengilap. Ada tiga warna yang tersedia yakni nebula red, space black, dan neptune blue.

Di ujung kiri atas tersemat modul kamera ganda yang ditemani LED flash. Sementara panel pemindai sidik jari membula di tengah punggung. Baik layar dan punggung perangkat sama-sama dilindungi kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 5.

Kamera

Sektor ini paling menarik perhatian. Pasalnya, kamera utama Redmi Note 7 memiliki resolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8 dan kamera sekunder 5 megapiksel berbukaan f/2.4 yang berperan sebagai depth sensor.
.
Namun, perlu diperhatikan bahwa output gambar dari kamera 48 megapiksel ini beresolusi 12 megapiksel secara default, sebagaimana dipaparkan Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia dalam peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: Kamera 48 Megapiksel Redmi Note 7, Asli Atau Sekadar "Gimmick"?

"Jadi output dari Redmi Note 7 itu adalah 12 megapiksel dengan menggunakan sensor ISOCELL GM-1. Sensor itu didesain untuk mengambil foto dengan resolusi gambar 48 megapiksel dengan teknologi super pixel," jelas Shi.

Dengan mode Pro, pengguna bsia memaksimalkan resolusi kamera hingga 48 megapiksel. Secara default, resolusi yang tersetel adalah 12 megapikselKompas.com/Wahyunanda Kusuma P Dengan mode Pro, pengguna bsia memaksimalkan resolusi kamera hingga 48 megapiksel. Secara default, resolusi yang tersetel adalah 12 megapiksel

 Jika ingin menjepret dengan resolusi penuh sebesar 48 megapiksel, pengguna harus berpindah ke mode "Pro". Sementara di bagian depan, tersemat kamera tunggal beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2.

Dapur pacu

Untuk "jeroan", Redmi Note 7 mengandalkan chip Snapdragon 660 dengan clockspeed 2.2 GHz. "Kami menggunakan AnTuTu benchmark untuk mengukur kinerja Redmi Note 7 dan menghasilkan skor 144.441 poin," klaim Steven.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X