Seri Ponsel Baru Xiaomi Mi CC Meluncur 2 Juli?

Kompas.com - 24/06/2019, 13:08 WIB
Ponsel Meitu yang dipamerkan Xiaomi melalui Weibo. Phone ArenaPonsel Meitu yang dipamerkan Xiaomi melalui Weibo.

KOMPAS.com - Masih ingat dengan bocoran ponsel Xioami berlogo Meitu beberapa waktu lalu? Akhirnya, Xiaomi mengumumkan bahwa ponsel tersebut akan masuk ke lini baru bernama "CC".

Menurut CEO Xioami, Lei Jun, Mi CC diartikan sebagai "Colorful & Creative" atau ponsel warna-warni nan kreatif. Ponsel ini juga dikembangkan oleh tim bernama "Chic & Cool 90". Ponsel ini disinyalir meluncur pada 2 Juli.

Melalui akun Weibo, Xiaomi mengunggah foto acara peluncuran pada 2 Juli di Beijing, China. Acara itu diduga sebagai peluncuran ponsel Xiaomi Mi CC pertama.

Selebaran peluncuran Xiaomi Mi CCWeibo Xiaomi Selebaran peluncuran Xiaomi Mi CC
Ponsel Xiaomi Mi CC akan fokus pada peningkatan kamera, hasil kolaborasi dari Xiaomi dan Meitu AI Aesthetics Lab yang dimulai tahun lalu. Mereka akan mengombinasikan hardware dan beauty technology seperti meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan.

Baca juga: Beda Harga Rp 300.000, Ponsel Xiaomi BM Masih Banyak Diburu

Kemungkinan, Xiaomi juga akan menyediakan lebih banyak filter di ponsel ini. Lei Jun mengatakan, ponsel Xiaomi Mi CC ditargetkan untuk para kawula muda, khususnya para wanita yang gemar membagi fotonya ke media sosial.

Sayangnya, Xiaomi hanya mengumumkan seri baru ini, belum memamerkan bagaimana wujud ponselnya. Dilihat dari bocoran yang beredar sebelumnya, ponsel Mi CC berlogo Meitu dibekali kamera putar, mirip dengan flip camera Asus Zenfone 6.

Sesuai yang disebutkan Lei Jun, ponsel ini memiliki warna merah muda dengan nuansa glossy. Rumor mengatakan, ponsel perdana Xiaomi Mi CC akan bernama Mi CC9 dan versi murahnya akan bernama Mi CC9e, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (24/6/2019).

Angka sembilan dipilih untuk menyesuaikan usia Xioami tahun ini. Penyesuaian nama model dengan ulang tahun Xiaomi pernah dilakukan sebelumnya.

Tahun lalu, Xiaomi memilih nama Mi 8 untuk seri flagship-nya, alih-alih menggunakan nama Mi 7 sesuai urutan. Kabarnya, Xiaomi CC9 akan diotaki Snapdragon 730 dan kamera utama beresolusi 48 megapiksel.

Ponsel ini juga akan dilengkapi sensor pemindai sidik jari dalam layar. Belum diketahui kapan ponsel CC perdana ini akan debut di pasaran.

Baca juga: Xiaomi Pamer Ponsel Meitu dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

 

 

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X