Xiaomi Mi A3 Akan Meluncur 17 Juli Besok

Kompas.com - 16/07/2019, 09:21 WIB
Ilustrasi gambar unboxing Xiaomi Mi A3GSMArena Ilustrasi gambar unboxing Xiaomi Mi A3

KOMPAS.com - Xiaomi makin gencar merilis teaser untuk Mi A3. Sebab, hari kelahiran Mi A3 mungkin memang tidak lama lagi.

Akun resmi Xiaomi Spanyol di Twitter bahkan mengatakan bahwa Mi A3, calon ponsel Android One baru dari perusahaan tersebut, akan meluncur pada 17 Juli 2019 besok di Spanyol. Lini ponsel Mi A2 tahun lalu juga diketahui melakukan debutnya di negara yang sama.

Baca juga: Foto-foto "Unboxing" Xiaomi Mi A3 Beredar di Internet

"Mi Fans kami sudah tahu, seri Mi A menjawab semua kebutuhan. Sistem Android dan semua keunggulan di perangkat Xiaomi. Siap untuk kedatangannya Rabu, 17 Juli?", kicau akun Twitter Xiaomi spanyol awal pekan ini.

Ada dua model Xiaomi Mi A3 yang kabarnya akan dirilis. Kemungkinan, kedua ponsel akan menggunakan penamaan Mi A3 dan Mi A3 Lite seperti pendahulunya.

Lini Mi A3 disebut-sebut merupakan versi global Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e hasil kerja sama Xiaomi dan Meitu yang telah meluncur di China beberapa waktu lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (16/7/2019).

Baca juga: Xiaomi Mi CC9 Menjelma Jadi Mi A3 dan Mi A3 Lite?

Bedanya dari seri Mi CC9, selaku ponsel Android One, lini Xiaomi Mi A3 akan dijalankan sepenuhnya dengan sistem operasi Android stock atau Android murni sebagaimana jajaran Mi A lainnya.

Beberapa potongan teaser Mi A3 yang diunggah ke akun Twitter Xiaomi.Twitter/Xiaomi Beberapa potongan teaser Mi A3 yang diunggah ke akun Twitter Xiaomi.

Akun Twitter Xiaomi global juga sempat merilis beberapa teaser untuk mengumbar spesifikasi kunci yang akan dibawa Mi A3. Misalnya peningkatan performa perangkat, pemindai sidik jari dalam layar, dan baterai lebih besar yang kabarnya berkapasitas 4.030 mAh.

Dari bocoran yang beredar sebelumnya, Mi A3 akan dibekali layar 6 inci dengan panel AMOLED. Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 665.

Baca juga: Trio Ponsel Selfie Xiaomi Mi CC 9 Resmi Meluncur

Serupa dengan Mi CC9 dan Mi CC9e, di bagian punggung Mi A3 konon akan terpatri tiga kamera, di mana salah satunya akan beresolusi 48 megapiksel. Di sisi depan akan ada kamera selfie beresolusi 32 megapiksel.

Spesifikasi lengkap agaknya Mi A3 akan bisa segera diketahui pada saat peluncuran.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X