Viral Video Bayi Bersin Berubah Jadi Panda, Begini Cara Membuatnya

Kompas.com - 16/08/2019, 11:03 WIB
Screen shoot video panda bersin Screen shoot video panda bersinScreen shoot video panda bersin

KOMPAS.com – Linimasa Twitter diramaikan oleh video yang memperlihatkan orang tua dan bayi bersin, yang kemudian wajahnya ditutupi panda-panda kecil yang tampak lucu dan imut.

Selang beberapa saat, wajah si bayi juga berubah dengan mata tebal dan memiliki telinga layaknya panda.

Salah satu akun media sosial yang meng-upload video tersebut adalah akun @Mothership.sg. Hingga Jumat (16/8/2019) pagi, postingan tersebut mendapatkan 24.000-an retweet dan 26.000-an like.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, video bersin yang bisa mengubah wajah menjadi panda itu dibuat menggunakan filter panda yang tersedia di aplikasi berbagi video, TikTok.

Baca juga: Pembuat TikTok Luncurkan Layanan Mesin Pencari Pesaing Baidu

Untuk cara membuat video bersin dan wajah berubah menjadi panda itu cukup mudah, pengguna pertama-tama bisa mengunduh aplikasi TikTok di toko aplikas App Store untuk iOS, dan Google PlayStore di Android, jika belum memilikinya.

Setelah meng-install aplikasi TikTok, pengguna bisa login atau membuat akun terlebih dahulu apabila belum memiliki akun.

Untuk membuat video bersin dan wajah berubah menjadi panda, pengguna cukup mengklik tanda plus untuk membuat video baru. Selanjutnya, akan muncul fitur efek yang bisa dipilih.

Efek wajah berubah menjadi panda memiliki ikon panda, di deretan menu Hot di bagian atas. Seperti tergambar dari foto di bawah ini.

Screen shoot efek panda pada aplikasi TikTokScreen shoot efek panda Screen shoot efek panda pada aplikasi TikTok

Namun berdasarkan percoban Kompas.com, pengguna tak harus bersin untuk memunculkan efek wajah yang berubah menjadi panda, cukup dengan anggukan saja, maka efek masker panda hingga wajah yang berubah menjadi panda akan muncul.

Baca juga: Mirip Instagram, TikTok Kini Punya Stiker GIF

Yang menarik, untuk perubahan wajah dari masker panda menjadi panda kecil-kecil yang berterbangan, diperlukan usaha beberapa kali, sehingga tak heran jika kemudian dalam video terlihat orang bergaya bersin beberapa kali untuk mendapatkan efek ini.

Selanjutnya, pengguna bisa mengombinasikan fitur efek panda ini dengan kreativitas masing-masing. Baik penambahan lagu maupun efek lain, serta filter-filter yang ada, agar video yang dihasilkan terlihat semakin menarik.

Aplikasi TikTok sendiri merupakan aplikasi buatan ByteDance, sebuah perusahaan teknologi asal China. Di negara asalnya, TikTok populer dengan nama Douyin. Jumlah pengguna aktif bulanan (MAU) TikTok per 2018 lalu diklaim mencapai 500 juta.

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan di China pada 2016 dan telah banyak diunduh, termasuk di Amerika Serikat. Dilansir KompasTekno dari Time, Jumat (16/8/2019), TikTok sudah diunduh lebih dari satu miliar kali di seluruh dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X