Kapan iPhone 11 Mulai Bisa Dipesan?

Kompas.com - 02/09/2019, 09:02 WIB
Tiga bocoran model iPhone 11 BGRTiga bocoran model iPhone 11

KOMPAS.com - Apple digadang-gadang bakal meluncurkan trio iPhone 11 pada 10 September mendatang di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS. Informasi terkait produk itu pun kian datang bermunculan menjelang hari peluncurannya.

Kini, informasi pembukaan masa pre-order iPhone tersebut yang biasanya dibeberkan pada saat hari peluncuran, menyeruak di dunia maya.

Ponsel teranyar besutan pabrikan asal Cupertino, AS, ini ditenggarai bakal bisa dipesan mulai 13 September mendatang, tiga hari selang peluncuran perangkat tersebut.

Informasi yang dikumpulkan oleh MacRumors ini, yang berasal dari sumber internal, juga menyebut bahwa iPhone generasi terbaru bakal menyambangi toko Apple Store seminggu setelah tanggal pre-order, yaitu 20 September.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold Meluncur Duluan dari iPhone 11?

Kendati begitu, hal ini belum bisa dipastikan lantaran pihak Apple memang belum membeberkan informasi tersebut.

Namun, jika menengok ke belakang, Apple sendiri biasanya membuka keran pre-order dua hingga tiga hari setelah momen peluncuran, sebagaimana dilansir KompasTekno dari MacRumors, Minggu (1/9/2019).

Kemudian, di minggu berikutnya, iPhone yang baru diluncurkan ini bakal bisa dibeli di toko-toko offline, seperti Apple Store.

iPhone XS dan XS Max, misalnya, diluncurkan pada tanggal 12 September silam dan kemudian mulai bisa dipesan pada tanggal 14 September, dua hari setelah peluncurannya.

Sementara untuk ketersediaan, kedua iPhone tersebut juga bisa dibeli secara offline pada tanggal 21 September, seminggu setelah keran pre-order dibuka.

Baca juga: Apple Sebar Undangan Peluncuran iPhone 11

Terlepas dari kepastian tanggal pre-order, Apple diduga kuat bakal meluncurkan tiga model iPhone. Mereka adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11R.

Jajaran iPhone teranyar ini juga diyakini bakal mengadopsi konfigurasi tiga kamera belakang yang disusun secara zig-zag.

iPhone generasi terbaru ini juga kabarnya bakal dibekali dengan chip A13 bikinan Apple serta sistem operasi versi terbaru, yaitu iOS 13.

Namun, informasi spesifikasi tersebut belum pasti pula. Untuk kepastiannya, mari kita nantikan peluncuran iPhone pada tanggal 10 September mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mac Rumors
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X