Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Sebar Undangan, Diduga Peluncuran Pixel 4

Kompas.com - 17/09/2019, 15:09 WIB
Bill Clinten,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google telah memastikan tanggal peluncuran calon ponsel terbarunya, Pixel 4, melalui sebuah undangan yang disebarkan pekan ini.

Pada undangan, disebutkan bahwa perangkat teranyar itu bakal diluncurkan pada 15 Oktober 2019, tepatnya pukul 10.00 pagi waktu setempat di New York, Amerika Serikat.

Perangkat apa yang akan diluncurkan pada tanggal tersebut memang tidak disebutkan. Akan tetapi, diduga kuat Google akan merilis flagship andalannya, Pixel 4.

Sebab, model-model Pixel terdahulu memang selalu meluncur pada bulan Oktober.

Misalnya, Pixel 2 yang diluncurkan pada 17 Oktober 2017 silam hingga Pixel 3 yang diluncurkan satu tahun setelahnya (18 Oktober 2018).

Baca juga: Aplikasi Google Ungkap Fitur-fitur Kamera Baru di Pixel 4

Ilustrasi undangan peluncuran Pixel 4 yang disebar oleh GoogleBusinessInsider Ilustrasi undangan peluncuran Pixel 4 yang disebar oleh Google

Nah, pada undangan ini, tampak beberapa kalimat yang mengajak para pihak yang diundang untuk menghadiri dan menyaksikan peluncuran produk teranyar dari Google, lengkap dengan tanggal beserta tautan live streaming.

"Datang dan saksikan sekelumit hal baru yang dibuat oleh Google," ajak Google dalam undangan tersebut.

"Tidak bisa datang? Saksikan livestream-nya di g.co/madebygoogle19," tulis Google.

Berdasarkan kabar yang beredar, Google diprediksi bakal mengeluarkan dua seri Pixel 4, yaitu Pixel 4 "reguler" dengan layar 5,7 inci dan Pixel 4 XL yang hadir dengan layar 6,3 inci.

Kedua ponsel ini disinyalir bakal memakai konfigurasi dua kamera belakang yang susunannya mirip iPhone 11, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Selasa (17/9/2019).

Baca juga: Bocoran Foto Sosok Asli Google Pixel 4 Beredar di Internet

Bocoran fitur lainnya mencakup layar dengan refresh rate 90 Hz, hingga fitur kamera "Night Sight" yang ditingkatkan.

Berbicara fitur, Google sendiri sebenarnya sudah mengumbar fitur andalan di Pixel 4, salah satunya adalah "Motion Sense".

Seperti namanya, fitur ini berfungsi untuk mendeteksi berbagai gerakan tangan yang dilakukan oleh pengguna. Fitur ini mengandalkan teknologi "radar mini" yang disebut "Soli".

Lalu, ada pula fitur pengenal wajah mirip Face ID yang mengandalkan sejumlah sensor, termasuk radar Soli tadi, yang terletak di bagian dahi ponsel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com