Samsung Indonesia Rilis Dua Smart TV Premium, The Frame dan The Serif

Kompas.com - 25/11/2019, 16:20 WIB
Simon Sim, Head of TV and AV Business SEIN di acara peluncuran Smart TV The Frame dan The Serif 2019 di Jakarta, Snein (25/12/2019). KOMPAS.com/Reska K. NistantoSimon Sim, Head of TV and AV Business SEIN di acara peluncuran Smart TV The Frame dan The Serif 2019 di Jakarta, Snein (25/12/2019).
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung merilis dua Smart TV kelas premiumnya, The Frame dan The Serif di pasar Indonesia. Keduanya adalah TV pintar yang desainnya memadukan teknologi dan seni.

Saat TV tidak dipakai untuk menonton, layarnya bisa digunakan untuk memajang karya seni seperti foto dan lukisan. Bezel TV juga didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai bingkai kanvas lukisan.

Head of TV and AV Business SEIN, Simon Sim mengutarakan alasannya. Dia  mengatakan rata-rata TV hanya dipakai menonton selama 4 jam sehari, sisa waktunya sebanyak 20 jam seolah hanya layar mati yang tidak punya fungsi.

Baca juga: Samsung Rilis TV Vertikal Mirip Smartphone

"Ini bukan sekadar layar untuk menonton acara TV, fungsinya lebih dari itu, bahkan menjadi fashion statement," ujar Simon di acara peluncuran di Jakarta, Senin (25/11/2019).

The Frame 2019

The Frame 2019 hadir sebagai penerus generasi pertamanya.  TV ini hadir dengan dua ukuran layar, yakni 55 inci dan 65 inci dengan panel QLED resolusi UHD (4K).

Bingkai layar bisa dipilih dalam tiga varian warna, yakni Beige Wood, Walnut, dan White (putih).
Sementara The Serif adalah TV yang mengedepankan unsur seni dalam desainnya.

Smart TV Samsung The Serif.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Smart TV Samsung The Serif.

The Serif

Desain TV The Serif digarap oleh seniman kenamaan Ronan dan Erwan Bouroullec.
Desain fisik The Serif, jika dilihat dari samping, seolah menampilkan desain ikonik huruf kapital I font Sans Serif.

Smart TV Samsung The Series hanya hadir dalam satu ukuran layar, yakni 55 inci dengan panel QLED dan resolusi 4K.

Untuk ekosistem, Samsung menyediakan Art Store, di mana pengguna bisa membeli dan mengunduh lukisan-lukisan karya seniman terkenal, seperti Van Gogh, Rembrandt, dan Salvador Dali.

Baca juga: Samsung Rilis 4 TV 8K di Indonesia, Termahal Rp 1,5 Miliar

Baik Smart TV Samsung The Frame dan The Serif keduanya dilengkapi teknologi NFC dan voice assistant Bixby. The Serif juga dilengkapi oleh sensor cahaya yang memungkinkan layar mengatur kecerahan sesuai dengan cahaya sekitar (ambience).

Untuk harga, Smart TV Samsung The Frame 55 inci dijual dengan harga Rp 21 juta. Sementara untuk ukuran 65 inci dibanderol harga Rp 26,5 juta. Smart TV The Serif dengan ukuran layar 55 inci dijual di Indonesia dengan harga Rp 20 juta.

Kedua seri TV bisa dibeli melalui toko online resmi Samsung di situs Samsung.com dan toko-toko elektronik yang bermitra dengan Samssung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X