Game Horor DreadOut 2 Resmi Dirilis

Kompas.com - 22/02/2020, 08:05 WIB
Poster DreadOut 2. YouTube/DreadOutgamePoster DreadOut 2.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Studio game lokal asal Bandung, Digital Happiness, akhirnya merilis sekuel dari game horor DreadOut (2013) di platform distribusi game Steam, Sabtu (22/2/2020).

Game berjudul DreadOut 2 itu mulanya dijadwalkan dirilis pada Kamis (20/2/2020), namun mengalami penundaan karena ditemukan adanya "bug".

Menurut CEO Digital Happiness, Rachmad Imron, game DreadOut 2 sudah bisa dimainkan oleh pengguna Steam di seluruh dunia.

Melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rachmad juga mengatakan game ini dapat dibeli dan diunduh melalui toko aplikasi Steam Store.

"Kali ini DreadOut 2 menghadirkan kembali petualangan Linda dalam dunia DreadOut, yang menampilkan aksi dan pembasmian hantu-hantu yang dikenal di Indonesia maupun hantu fantasi hasil kreasi Digital Happiness," ungkap Rachmad.

Baca juga: Studio Bandung Pengembang DreadOut Siapkan Tiga Game Baru

Para penggemar game horor baik lokal maupun internasional, bisa mengunduh game tersebut di Steam dengan harga yang Rp 108.999. Hingga 29 Februari mendatang, pengguna Steam bisa mendapatkan harga promosi menjadi Rp 98.099.

Sedikit tentang DreadOut 2, karakter yang bisa dimainkan di game ini masih sama seperti DreadOut pertama, yakni seorang siswi SMA bernama Linda yang diceritakan tengah mencari jati dirinya.

Berperan sebagai Linda, pemain memiliki misi untuk menyelamatkan dunia dari serangan makhluk gaib di sebuah kota kecil.

Dalam permainan ini, pemain akan menggunakan sebuah kamera sebagai senjata untuk membasmi musuh atau hantu yang muncul. 

Selain kamera, pemain kini juga bisa melawan para musuh yang datang dengan senjata lainnya seperti pisau. Ini adalah kemampuan baru yang tidak ditemukan pada DreadOut pertama.

Sekuel dari game DreadOut yang dirilis pada 2013 ini sendiri mengusung genre survival horror dengan bumbu action. Sama seperti seri pertama, DreadOut 2 hadir dengan gameplay sudut pandang orang ketiga (third-person).

Baca juga: Akankah Game Horor Indonesia DreadOut Hadir di PS4?

"Berawal sebagai developer game lokal pertama yang berhasil di international crowdfunding indiegogo pada 2013, saat ini Digital Happiness menginformasikan bahwa video game rilisan ke empat kami “DreadOut 2” telah terdistribusi melalui Steam Store worldwide," pungkas Imron.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X