Aplikasi Cakap Dipamerkan di IBAM2020

Kompas.com - 23/02/2020, 07:51 WIB
Aplikasi Cakap dipamerkan di ajang Indonesia Bersama Anak Muda (IBAM). Dok TelkomselAplikasi Cakap dipamerkan di ajang Indonesia Bersama Anak Muda (IBAM).

KOMPAS.com - Dalam perhelatan Indonesia Butuh Anak Muda (IBAM) yang diselenggarakan pada 19 Februari 2020 lalu di Jakarta, aplikasi Cakap jebolan The NextDev 2018 Telkomsel turut dipamerkan.

Cakap adalah aplikasi belajar bahasa asing, yang membantu generasi muda produktif di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) untuk memperoleh keterampilan bahasa asing.

Founder & CEO Cakap, Tomy Yunus mengatakan bahwa IBAM2020 memacu para generasi muda memimpin perubahan yang positif dan berani bertindak untuk membuat dampak sosial yang nyata bagi Indonesia.

Baca juga: Program Mentoring Startup The NextDev Academy Diluncurkan

"Cakap bersama Telkomsel semakin termotivasi menggunakan teknologi kelas jarak jauh, khususnya dalam hal peningkatan kecakapan berbahasa asing untuk seluruh penduduk Indonesia," kata Tony dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (23/2/2020).

Cakap sendiri merupakan startup lulusan kompetisi pengembang aplikasi besutan Telkomsel, lulusan The NextDev pada 2018 lalu.

Di ajang IBAM, Telkomsel juga membuka The NextDev Talent Scouting 2020 yang segera akan diluncurkan. Pengunjun IBAM dapat melakukan konsultasi bisnis dan latihan pitching serta mendaftarkan startup yang didirikannya.

Baca juga: Fitur Penerjemah Real Time Hadir di Google Assistant, Dukung Bahasa Indonesia

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, “Kesamaan komitmen kami dengan tujuan penyelenggaraan IBAM membuat kami yakin bahwa IBAM menjadi tempat yang tepat bagi generasi muda untuk menyalurkan minatnya dan bertukar pikiran dengan orang lain yang memiliki spirit yang sama.”



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X