Kompas.com - 26/02/2020, 19:29 WIB

SWISS, KOMPAS.com - Oppo memastikan bahwa ada dua varian smartphone Find X2 yang akan diboyong ke Indonesia. Dua varian tersebut adalah Oppo Find X2 dan Find X2 Pro.

"Oppo akan meluncurkan Find X series yang terdiri atas dua lini series untuk pasar Indonesia, Find X dan Find X2 Pro," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia ditemui KompasTekno di Swiss, Rabu (26/2/2020).

Oppo Indonesia juga telah mengunggah teaser peluncuran Find X2 di media sosial resmi mereka, termasuk Instagram.

Peluncuran dua seri ponsel ini berbeda dengan pendahulunya, yang hanya terdiri atas satu lini saja di Indonesia, yakni Find X.

Baca juga: Oppo Patenkan Ponsel dengan Stylus yang Bisa Dipakai untuk Telepon

Menurut Aryo ditambahkannya satu varian Oppo Find X2 ini bertujuan untuk memberikan opsi lain bagi pembeli.

"Masing-masing seri akan memiliki target market berbeda," jelas Aryo.

Sayangnya, ia masih enggan menjabarkan lebih lanjut apa saja perbedaan Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro. Oppo Find X2 sendiri sedianya diluncurkan Oppo pada 22 Februari di sela perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Namun karena wabah virus Corona yang menyebar di Eropa, peluncuran Oppo Find X2 diundur menjadi 6 Maret 2020, dan hanya melalui live streaming (siaran langsung).

Baca juga: Pembuat 3D Mark Hapus Skor Oppo Find X dan F7, Ada Apa?

Dari bocoran yang sudah beredar, layar Oppo Find X2 akan dilengkapi fitur refresh rate 120 Hz. Salah satu kameranya juga disebut akan menggunakan sensor milik Sony yang belum diumumkan, yakni IMX689 beresolusi 48 megapiksel.

Kamera tersebut ditemani sensor Sony IMX78 ultra wide dengan lensa periskop 13 megapiksel.

Apa saja perbedaan antara Oppo Find X2 dan Find X2 Pro baru bisa dilihat setelah acara peluncuran dalam beberapa hari lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.