Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max Resmi Meluncur

Kompas.com - 12/03/2020, 15:45 WIB
Manu Jain, Vice President Xiaomi Global dan Managing Director Xiaomi India, di atas panggung peluncuran Redmi Note 9 Pro  Max dan Redmi Note 9 Pro. YouTube/Xiaomi IndiaManu Jain, Vice President Xiaomi Global dan Managing Director Xiaomi India, di atas panggung peluncuran Redmi Note 9 Pro Max dan Redmi Note 9 Pro.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Menepati janji sebelumnya, Xiaomi akhirnya meresmikan kehadiran dua smartphone terbaru dari seri Redmi Note dalam sebuah acara peluncuran di India, Kamis (12/3/2020).

Alih-alih model reguler tanpa embel-embel "Pro" seperti sebelum-sebelumnya, Redmi Note 9 untuk pertama kali mengusung nama "Pro Max". Jadi, ada dua ponsel, yakni Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max.

"Kami akan memperkenalkan model terbaru dari Redmi Note series dengan nama Redmi Note 9 Pro Max. Ini yang berarti dua hal, yaitu kamera 'Pro' dan performa 'Max'," ujar Vice President Xiaomi Global dan Managing Director Xiaomi India, Manu Jain saat berbicara dalam acara.

Baca juga: Kantongi Sertifikat TKDN, Xiaomi Mi 10 Segera Masuk Indonesia?

Seperti namanya, Redmi Note 9 Pro Max menjadi model teratas dari jajaran Redmi Note 9. Ponsel dengan ukuran layar 6,67 inci (resolusi Full HD Plus, aspect ratio 20:9) ini dibekali dengan lima kamera, terdiri dari empat kamera belakang dan satu kamera depan. 

Empat kamera yang menempel di punggung Redmi Note 9 Pro Max disusun di dalam sebuah modul persegi, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Berdasarkan pantauan KompasTekno dari live streaming acara peluncurannya, Kamis (12/3/20202), layar Redmi Note 9 Pro Max dilapis kaca anti gores Gorilla Glass 5. Di sisi atas terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Redmi Note 9 Pro Max varian Aurora Blue.YouTube/Xiaomi India Redmi Note 9 Pro Max varian Aurora Blue.

 Redmi Note 9 Pro Max dbekali System-on-Chip (SoC) Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm, RAM hingga 8 GB (LPDDR4X) dan storage hingga 128 GB (UFS 2.1) yang bisa diperluas dengan micro SD (dedicated slot) hingga 512 GB.

Baterainya berkapasitas 5.020 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt yang diklaim bisa mengisi baterai dari keadaan kosong hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Spesifikasi lainnya mencakup fitur navigasi lokal NaviIC, pemindai sidik jari yang tersemat di sisi samping ponsel, perlindungan dari percikan air (P2i coating), IR blaster, port USB Type-C, dan 3.5 mm earphone jack. 

Baca juga: Charger Wireless Xiaomi Bisa Isi Baterai 4.000 mAh dalam 40 Menit

Di India, Redmi Note 9 Pro Max hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black. Banderolnya 14.999 Rupee (Rp 2,9 juta, 6 GB/64 GB), 16.999 Rupee (Rp 3,3 juta, 6 GB/128 GB), dan 18.999 Rupee (Rp 3,7 juta, 8 GB/128 GB).

Xiaomi akan mulai memasarkan Redmi Note 9 Pro Max di India pada 25 Maret mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X