Intel Luncurkan Prosesor Core H-Series untuk Laptop Gaming

Kompas.com - 07/04/2020, 17:06 WIB
Prosesor Intel Core i H Series IntelProsesor Intel Core i H Series
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Intel resmi merilis prosesor H series dari keluarga Intel Core Generasi ke-10. Lini prosesor ini terdiri dari enam model, yakni Intel Core i9-10980HK1, Core i7-10875H, Core i7-10850H, Core i7-10750H, Core i5-10400H, dan Core i5-10300H.

Prosesor-prosesor dalam lini tersebut menyasar segmen laptop gaming, dengan mengusung kinerja komputasi yang diklaim setara desktop

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (7/4/2020) GM Premium and Haming Laptop Intel Fredrik Hamberger mengklaim lini prosesor H series memiliki "frekuensi tertinggi di industri", mencapai kisaran 5 GHz dengan turbo.

Baca juga: Ponsel Lipat Rancangan Intel Bisa Berubah Jadi Tablet

"Platform yang baru ini dirancang optimal bagi para gamers dan pekerja kreatif/content
creators," ujar Hamberger.

Varian tertinggi yang tersedia dalam seri ini adalah Intel Core i9-10980HK. Produk ini memiliki kinerja Turbo 5,3GHz, delapan core, 16 thread dan Intel Smart Cache 16 MB.

Enam prosesor Intel dari keluarga Core Generasi ke-10 H series datang dengan jumlah core, thread, konsumsi daya, dan frekuensi maksimum bervariasi.Intel Enam prosesor Intel dari keluarga Core Generasi ke-10 H series datang dengan jumlah core, thread, konsumsi daya, dan frekuensi maksimum bervariasi.
Dibandingkan dengan perangkat tiga tahun lalu, Core i9-10980HK diklaim menghasilkan kinerja keseluruhan hingga 44 persen lebih tinggi, serta proses rendering dan export hingga dua kali lebih cepat untuk video 4K.

Sementara prosesor Intel Core i7-10750H memiliki fitur Turbo 5,0 GHz yang dirancang khusus untuk para penggemar game dan pekerja kreatif/content creator yang membutuhkan performa optimal.

Baca juga: Intel Perkenalkan Arsitektur GPU Ponte Vecchio

Dibandingkan dengan sistem tiga tahun sebelumnya, Core i7-10750H diklaim menghadirkan kinerja keseluruhan 33 persen lebih tinggi, serta proses exporting video 4K hingga 70 persen lebih cepat.

Intel juga bekerja sama dengan para produsen PC untuk merilis laptop-laptop dengan prosesor tersebut di atas. Lebih dari 100 desain laptop akan mengusung prosesor H series Intel Core Generasi ke-10 ini.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X