Pengguna GrabFood Bisa Jadwalkan Pesanan untuk Sahur dan Buka Puasa

Kompas.com - 24/04/2020, 10:31 WIB
Ilustrasi GrabFood Dok. GrabFoodIlustrasi GrabFood

KOMPAS.com - Grab kini meluncurkan fitur baru untuk layanan pesan antar makanan GrabFood. Pengguna layanan GrabFood, bisa menjadwalkan pesanan untuk sahur dan buka puasa.

Layanan tersebut bernama Pesan Terjadwal. Layanan ini merupakan bagian dari kampanye bertajuk #SiapAntarRamadanmu dalam menyambut Ramadan 1441 H.

Sesuai namanya, fitur ini bisa digunakan pengguna Grab untuk memesan makanan sesuai jadwal yang diinginkan agar tidak lupa.

Penjadwalan pemesanan bisa dilakukan dua jam hingga dua hari sebelum waktu yang dikehendaki.

" Fitur ini bisa membantu agar tidak melewatkan momen sahur dan berbuka puasa," jelas Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara online, Kamis (23/4/2020).

Ia menambahkan, pengguna bisa memesan maksimal empat restoran berbeda secara bersamaan.

Baca juga: Grab Rilis Fitur Assistant, Bisa untuk Belanja di Toko Kelontong

Cara memesan

Untuk menjadwalkan pesanan, pengguna bisa pergi ke menu Food di aplikasi Grab. Kemudian pilih restoran dan makanan yang diinginkan.

Setelah melakukan proses pemesanan, pilih "Ubah Opsi" seperti yang ada pada gambar di bawah ini. Kemudian, klik pada bagian "Pilih waktu pemesanan" lalu atur waktu sesuai keinginan.

Fitur Pesan Makanan Terjadwal di GrabFood yang memudahkan pengguna memesan makanan dua jam hingga dua hari sebelum waktu yang dikehendaki.Ist Fitur Pesan Makanan Terjadwal di GrabFood yang memudahkan pengguna memesan makanan dua jam hingga dua hari sebelum waktu yang dikehendaki.
Namun, Hadi menjelaskan bahwa hanya restoran yang telah bermitra dengan Grab saja yang memiliki fitur tersebut. Restoran terpilih biasanya ditandai dengan lencana warna hijau.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X