Telkom Siapkan Pengganti Hooq di IndiHome, Netflix?

Kompas.com - 29/04/2020, 11:03 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.

KOMPAS.com - Penyedia layanan video on demand Hooq dipastikan bakal berhenti beroperasi di Indonesia pada 30 April mendatang. Selama beroperasi di Tanah Air, selain menghadirkan layanan lewat aplikasinya sendiri, Hooq juga bekerja sama dengan pihak lain.

Pihak-pihak yang digandeng Hooq dalam menghadirkan layanannya seperti PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk ( Telkom), yang mem-bundling Hooq dengan produk internet dan TV kabel IndiHome.

Sementara, anak perusahaan Telkom, yakni PT Telekomunikasi Seluler ( Telkomsel) juga turut menghadirkan layanan Hooq di aplikasi Maxstream, serta menyediakan kuota internet khusus untuk mengakses konten di layanan tersebut. 

Baca juga: Hooq Ditutup, Warganet Curhat Tak Bisa Nonton Detektif Brata Lagi

Lantas, bagaimana kelanjutan bisnis antara Hooq dengan mitra-mitranya seperti Telkom dan Telkomsel, setelah layanan Hooq dihentikan pada 30 April mendatang?

Bagaimana pula nasib pelanggan yang menikmati layanan Hooq, lewat produk yang ditawarkan oleh kedua belah pihak?

IndiHome ganti Netflix?

Vice President Corporate Communication PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Arif Prabowo mengonfirmasi bahwa kerja sama antara Telkom dengan Hooq tidak akan dilanjutkan. 

"Sehubungan dengan penutupan layanan yang dilakukan Hooq di Indonesia, maka kerja sama Telkom dengan Hooq pun berakhir dan tidak diperpanjang," ujar Arif ketika dihubungi KompasTekno via Whatsapp, Selasa (28/4/2020).

"Pelanggan IndiHome masih bisa menikmati layanan Hooq hingga 30 April 2020," lanjut Arif.

Arif kemudian mengatakan bahwa pihaknya kini tengah menyiapkan konten serupa sebagai pengganti Hooq. Konten tersebut bakal tersedia bagi pelanggan IndiHome yang kadung membeli bundling Hooq.

Baca juga: Telkom soal Buka Blokir Netflix, Semoga dalam Waktu Dekat

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X