Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomie Mampir di Game "Animal Crossing"

Kompas.com - 07/05/2020, 03:50 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game simulasi Animal Crossing: New Horizon (ACNH) tengah digandrungi oleh para pemilik Nintendo Switch. Di game tersebut, pemain bisa merancang pulau, rumah, hingga pakaian dan aksesori buatan sendiri.

Nah, kini ada beberapa pemain ACNH yang membuat konten dengan sentuhan lokal. Salah satunya adalah Rachel Widiono yang membuat aksesori topi dengan sebutan "Indomie hat". 

Seperti namanya, topi tersebut memang mirip bungkus mie instan dan logo Indomie. Elemen yang menghiasi topi ini, misalnya, secara berurutan (dari bawah) berwarna hijau, kuning, putih, dan merah khas logo Indomie.

Baca juga: Indofood Senang Chitato Indomie Goreng Heboh di Medsos

Bagian atas topi ini juga dilengkapi dengan gambar mie instan goreng yang tampak sudah siap untuk disantap, lengkap dengan sayuran dan telur ceplok. Begini penampakan topi tersebut.

Aksesori bernama Indomie Hat yang mejeng di game Animal Crossing bikinan Rachel Widiono.Facebook Aksesori bernama Indomie Hat yang mejeng di game Animal Crossing bikinan Rachel Widiono.

Selain Rachel, sejumlah pemain ACNH lain juga turut membuat konten dengan nuansa Tanah Air.

Pemain ACNH bernama Rizky Maulana menciptakan sepasang seragam SMA berwarna putih abu-abu. Seragam tersebut juga dibekali dengan logo "Osis" yang terpampang di kantong baju dan aksesori topi (khusus karakter laki-laki).  

Ada pula pemain asal Singapura bernama Brian Theodore Lim yang membuat restoran self-service ala Jawa atau biasa disebut "Njupuk Dewe".

Baju SMA bikinan Rizky (kiri) dan warung khas Jawa bikinan Brian (kanan) di game Animal Crossing.Facebook Baju SMA bikinan Rizky (kiri) dan warung khas Jawa bikinan Brian (kanan) di game Animal Crossing.

 

Restoran tersebut diberi nama "Warung Ibu Profen", dan dihiasi dengan beragam elemen khas Indonesia.

Baca juga: Animal Crossing Pecahkan Rekor Penjualan Game Digital di Konsol

Beberapa di antaranya seperti baju tradisional khas Jawa yang bisa dipakai oleh tamu, aneka perabot dan bumbu dapur lokal, serta mesin pembuat cendol sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Formatasia, Kamis (7/5/2020). 

Menarik melihat kreativitas beberapa pemain ACNH ini mempromosikan budaya Indonesia lewat sebuah game.

Biasanya, para pemain ACNH asal Indonesia, atau yang sekadar cinta budaya Tanah Air, membagikan rancangan konten terbaru bikinan mereka di sebuah grup Facebook. Grup tersebut bisa ditengok di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com