Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Unggahan di Medsos, Bos Xiaomi Ketahuan Pakai iPhone

Kompas.com - 14/05/2020, 09:12 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Alih-alih menggunakan ponsel buatan perusahaan yang ia pimpin, CEO sekaligus pendiri Xiaomi, Lei Jun, ketahuan menggunakan iPhone yang merupakan kompetitor. 

Hal tersebut terungkap setelah Lei Jun membagikan sebuah tulisan di media sosial Weibo. Tulisan tersebut ia unggah dengan menggunakan perangkat iPhone.

Pada laman Weibo tersebut, Lei Jun membagikan sebuah foto buku disertai dengan caption "Buy a few books, learn about,".

Unggahan itu pun sontak menjadi perhatian warganet dan mendapat beragam komentar.

Baca juga: CEO Xiaomi Lei Jun ke Bekasi Resmikan Mi Store

Perlu diketahui bahwa di platform Weibo, pengguna bisa melihat smartphone apa yang digunakan oleh seseorang ketika mengunggah sebuah konten.

Postingan CEO Xiaomi Lei Jun di laman Weibogizmochina.com Postingan CEO Xiaomi Lei Jun di laman Weibo

Hal tersebut menimbulkan pertanyaan dan reaksi dari warganet. Sebab, seorang CEO perusahaan pembuat smartphone, seharusnya menggunakan produk buatan perusahaannya sendiri.

Meski demikian, Lei Jun sendiri sebenarnya tidak melarang karyawan atau petinggi perusahaannya untuk menggunakan ponsel dari brand lain. Kendati begitu, unggahan yang menuai reaksi warganet tersebut kemudian dihapus. 

Menanggapi kabar tersebut, perwakilan Xiaomi, Pan Jiutang mengatakan bahwa hal tersebut wajar dilakukan oleh seorang CEO perusahaan smartphone untuk mencoba produk pesaingnya, seperti iPhone atau Samsung.

Baca juga: Bos Huawei Mengaku Suka Beli iPhone

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (14/5/2020), Pan Jiutang juga menambahkan bahwa inovasi terkadang datang dari merek lain yang kemudian dimodifikasi ulang pada produk buatannya.

Tak hanya Lei Jun, sebelumnya, CEO sekaligus pendiri Huawei, Ren Zhengfei pun mengakui bahwa dirinya juga salah satu pecinta iPhone.

Kepada media, ia mengatakan suka membeli iPhone untuk keluarganya saat berada di luar China.

Tentunya Zhengfei menyukai iPhone bukan tanpa alasan. Ia pun mengungkapkan kekagumannya pada ekosistem besar yang dimiliki iPhone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com