Xiaomi Indonesia Preteli Ponsel Flagship Mi 10 hingga ke "Mainboard"

Kompas.com - 19/05/2020, 11:42 WIB
Sesi teardown Xiaomi Mi 10 XiaomiSesi teardown Xiaomi Mi 10
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Xiaomi telah meluncurkan flagship terbarunya, yaitu Mi 10 di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar secara online.

Hari Senin (18/5/2020), Xiaomi mengadakan sesi teardown Mi 10 yang dilakukan secara online untuk mempreteli ponsel tersebut. Proses pembongkaran dilakukan oleh teknisi terlatih.

Dalam sesi teardown, teknisi turut didampingi oleh Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng, yang menjelaskan beberapa komponen dari Mi 10.

Baca juga: Pre-order Xiaomi Mi 10 di Indonesia Dimulai Hari Ini

"Setiap komponen dalam Mi 10 didesain dengan sesempurna mungkin untuk mendukung kebutuhan gaya hidup pengguna yang aktif, seperti para profesional muda dan tech enthusiast," ujar Andi.

Untuk mengetahui komponen apa saja yang ada dalam ponsel Mi 10, silakan simak penjelasannya dibawah ini.

1. Membuka bodi belakang ponsel

Sesi teardown Xiaomi Mi 10Xiaomi Sesi teardown Xiaomi Mi 10

Proses pembongkaran diawali dengan melepas bodi belakang MI 10. Pelepasan bodi belakang perangkat dilakukan dengan menggunakan alat suction cup yang sebelumnya telah dipanaskan terlebih dahulu untuk mengurangi daya rekat lem pada perangkat.

2. Lapisan grafit, komponen NFC, dan wireless charge

Komponen Lapisan grafit, Komponen NFC, dan Komponen Wireless ChargeXiaomi Komponen Lapisan grafit, Komponen NFC, dan Komponen Wireless Charge

Setelah dibuka, dapat dilihat bahwa sebagian besar komponen bagian dalam Mi 10 dilapisi oleh grafit yang berfungsi sebagai pelapis anti listrik statis. Komponen lain seperti NFC dan teknologi pengisian daya secara wireless juga dapat terlihat di sini.

3. Komponen dual speaker

Komponen Dual SpeakerXiaomi Komponen Dual Speaker

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X