Lagi, Elon Musk "Cuti" dari Twitter

Kompas.com - 04/06/2020, 12:27 WIB
CEO Tesla, Elon Musk HypebeastCEO Tesla, Elon Musk

KOMPAS.com - Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk, dikenal doyan berkicau di Twitter. Tapi belakangan dia rupanya merasa harus "cuti" sejenak dari media sosial tersebut.  Kabar ini disampaikan Elon Musk pada kicauan terakhirnya di Twitter, Selasa (2/6/2020).

"Rehat dari Twitter sementara," tulis akun Musk (@elonmusk) dalam kicauan terakhirnya Selasa (2/6/2020). Dia tak menjelaskan kapan akan kembali menyapa lebih dari 35 juta pengikutnya di Twittter.

Baca juga: Elon Musk Umumkan Kelahiran Putra Ke-6, Diberi Nama X Æ A-12 Musk

Ini bukan pertama kali Musk memutuskan "berhenti". Pada Oktober 2019, dia juga sempat mengatakan bakal "offline" dari Twitter. Namun, empat hari kemudian dia sudah berkicau lagi untuk mengumumkan peluncuran roket SpaceX.

Musk sering memantik kontroversi lewat kicauan-kicauannya di Twitter. Dia pernah digugat karena menyebut penyelam yang menyelamatkan anak-anak di Thailand sebagai "pedo guy", dan didenda setelah berujar akan melakukan privatisasi atas Tesla.

Belakngan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cnet, Kamis (4/6/2020), dia mengkritik kepanikan akibat virus corona dan menentang kebijakan lock down yang membuat pabrik mobil Tesla terpaksa ditutup.

Baca juga: Elon Musk Serukan Hapus Facebook

Pekan ini Musk juga sempat menyatakan keheranannya kenapa hanya satu orang polisi yang didakwa atas kasus kematian George Floyd di AS yang berbau tindakan rasisme. Padahal, dia menilai ada beberapa petugas polisi lain yang ikut bertanggung jawab.

Musk sebelumnya pernah menghapus akun Instagram miliknya pada 2018. Awal 2020, dia juga menyerukan kepada para pengikutnya di Twitter supaya menghapus aplikasi Facebook.



Sumber CNET
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X