Pengguna Facebook Bisa Hapus Banyak Postingan Lawas Sekaligus, Begini Caranya

Kompas.com - 04/06/2020, 18:02 WIB
Ilustrasi Facebook IstIlustrasi Facebook

KOMPAS.com - Memiliki unggahan atau postingan lawas yang tersimpan di Facebook terkadang membuat kita malu dan ingin segera menghapusnya.

Apabila harus menghapusnya satu per satu, hal ini akan memakan waktu yang lebih lama. Apalagi jika pengguna memiliki banyak unggahan lawas yang ingin dihapus.

Namun kini, Facebook merili sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus banyak postingan sekaligus.

Fitur tersebut bernama Manage Activity. Dengan fitur ini, pengguna Facebook akan dapat lebih mudah menghapus postingan dan menghemat waktu mereka.

Cara untuk menggunakan fitur ini cukup mudah. Pengguna cukup masuk ke halaman profil melalui aplikasi Facebook pada ponsel. Kemudian pilih menu "activity log".

Baca juga: Facebook Messenger Rooms Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Dalam menu tersebut pengguna akan menemukan pilihan "manage activity". Dalam menu ini, pengguna bisa menandai mana saja postingan yang ingin dihapus atau dipindahkan ke dalam arsip.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, dengan fitur ini pengguna juga bisa mempersempit pencarian postingan lawas dengan menggunakan menu "filter".

“Hal ini bisa memudahkan pengguna untuk mengatur citranya di Facebook agar dikenali oleh publik dan mencerminkan siapa dirinya," tulis pihak Facebook dalam blog resminya. 

Dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Kamis (4/6/2020), fitur ini hadir pertama kali untuk Facebook versi Lite untuk Android dan iOS, serta mobile web.

Baca juga: Facebook Tetapkan Separuh Pegawai Kerja dari Rumah Selamanya

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur ini juga sudah bisa digunakan oleh pengguna di Indonesia.

"Kami akan terus membangun fungsionalitas baru untuk fitur ini agar memastikannya dapat memenuhi kebutuhan pengguna Facebook untuk mengelola jejak digital mereka di Facebook," tutup Facebook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.