Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 5310 "XpressMusic" Resmi di Indonesia, Harga Rp 600.000

Kompas.com - 01/07/2020, 14:07 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan secara global pada Maret lalu, HMD Global resmi memboyong Nokia 5310 ke pasar Tanah Air. Ponsel tersebut memiliki harga Rp 600.000.

General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub mengatakan, pelanggan akan mendapatkan bonus berupa layanan garansi pada setiap pembelian Nokia 5310.

"Layanan purna jual ponsel fitur kami, dimana konsumen mendapatkan garansi penukaran unit, menjadikan konsumen bebas khawatir secara menyeluruh," kata Karel melalui keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Nokia 5.3 di Indonesia

Nokia 5310 memiliki desain yang serupa dengan ponsel ikonik Nokia 5310 XpressMusic, yang sempat populer di era 2000-an. Pada bingkai kiri ponsel, terdapat tombol untuk mengatur volume (up/down).

Adapun kedua sisi yang memuat tombol-tombol tadi mengusung aksen warna hitam- merah yang menjadi identitas XpressMusic. Kendati demikian, ponsel ini hadir tanpa embel-embel "XpressMusic".

Nokia membekali 5310 dengan layar QVA seluas 2,4 inci serta kamera belakang beresolusi VGA, lengkap dengan flash.

Dari segi hardware, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 6 GB serta storage 16 MB. Kapasitas penyimpanan Nokia 5310 juga bisa diperbesar melalui slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Baca juga: Nokia 5.3 dan Nokia 1.3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Baterainya berkapasitas 1.200 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 30 hari dalam mode standby, atau menelepon hingga 20,7 jam.

Untuk memenuhi kebutuhan musik, Nokia 5310 telah dilengkapi dengan dual speaker pada bagian depan dan fitur FM radio nirkabel. Dengan fitur ini, pengguna tak lagi membutuhkan earphone untuk mendengarkan radio.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com