Layanan Mixer Ditutup, "Ninja" Pindah Live Streaming di YouTube

Kompas.com - 10/07/2020, 11:55 WIB
Sosok streamer Mixer kondang, Ninja WCCF TechSosok streamer Mixer kondang, Ninja

KOMPAS.com - Pada akhir Juni lalu, Microsoft memutuskan untuk mengakhiri layanan video streaming besutannya, Mixer.

Layanan yang fokus untuk streaming game tersebut masih bisa digunakan hingga 22 Juli mendatang. Nantinya, Mixer bergabung dengan Facebook Gaming.

Untuk mempermudah proses transisi ke Facebook Gaming, Microsoft sendiri bakal memberikan sejumlah benefit kepada para streamer Mixer.

Namun sejumlah streamer populer di Mixer memutuskan untuk beralih ke platform lain.

Salah satunya adalah Tyler Blevins alias " Ninja". Streamer yang populer dengan konten game-nya ini diketahui telah melakukan sebuah live streaming di platform YouTube Gaming.

Penutupan Mixer memang terbilang mendadak. Dalam dua minggu terakhir, Ninja bahkan sempat berhenti melakukan aktivitas live streaming di sana.

Baca juga: Kecewa Mixer Gabung Facebook Gaming, Streamer Eksodus ke Twitch

Awalnya, beberapa rumor menyebut bahwa Ninja akan beralih ke platform streaming Brime. Namun pada akhirnya rumor ini tidak terbukti.

Dalam video berdurasi satu setengah jam, Ninja terlihat memainkan game online favoritnya, Fortnite. Tak sendirian, Ninja juga ditemani dengan sejumlah streamer game ternama seperti DrLupo, timethetatman, dan CouRageJD.

Dirangkum KompasTekno dari WCCF Tech, Jumat (10/7/2020), ini merupakan pertama kalinya Ninja menggelar sebuah live streaming di YouTube.

Meski menjadi live streaming perdana, Ninja berhasil menarik perhatian banyak pengguna YouTube. Dalam waktu satu jam saja, ada lebih dari 100.000 penonton yang setia menyaksikan Ninja bermain Fortnite.

Ia bahkan sukses meraih donasi sebanyak hampir 500 dollar AS (sekitar Rp 7,2 juta) dalam live streaming tersebut.

Ninja memang sudah bergabung dengan platform YouTube sejak lama, tepatnya pada 11 November 2011 lalu.

Baca juga: Facebook Rilis Aplikasi Streaming Game Pesaing Twitch

Namun biasanya, Ninja hanya mengunggah video singkat yang diambil dari momen-momen tertentu ketika ia melakukan live streaming.

Meski memiliki 23 juta subscriber, masih belum bisa dipastikan apakah Ninja akan menetap secara permanen di YouTube Gaming, atau beralih ke platform lainnya.



Sumber WCCF Tech
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X