Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Sudah Dapat Update Sebelum Disebar

Kompas.com - 11/08/2020, 12:40 WIB
Galaxy Note 20 SamsungGalaxy Note 20
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Duo smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra sudah dijual di Indonesia lewat sesi pre-order yang dibuka pada periode 6 hingga 19 Agustus 2020.

Unit yang dipesan baru akan diterima pembeli di Indonesia pada 21 Agustus mendatang. Pemesan di negara lain seperti Amerika Serikat juga akan mendapatkan unit pada tanggal yang sama. Penjualan perdana secara offline juga baru akan dimulai setelah 21 Agustus.

Namun belum lagi sampai ke tangan pembeli, Samsung dikabarkan sudah merilis pembaruan (update) software untuk Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra.

Baca juga: Beda Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, dari Desain hingga Spesifikasi

Update yang disalurkan ke Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Plus sebelum sampai ke tangan pembeli, antara lain berisi security patch Android untuk Agustus 2020.Sammobile Update yang disalurkan ke Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Plus sebelum sampai ke tangan pembeli, antara lain berisi security patch Android untuk Agustus 2020.
Update berukuran sekitar 500 MB tersebut membawa security patch Android untuk Agustus 2020.

Di luar itu, Samsung tidak menjabarkan secara spesifik tentang apa persisnya perubahan yang dibawa oleh pembaruan software dimaksud.

Bagian deskripsinya hanya berbunyi "Update software bisa mencakup, tapi tidak terbatas pada peningkatan stabilitas perangkat, perbaikan bug, fitur baru atau yang ditingkatkan, peningkatan kinerja."

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Sammobile, Selasa (11/8/2020), lewat pembaruan ini, Samsung kemungkinan mengoptimalkan software kedua perangkat sehingga menjadi lebih baik sebelum sampai ke konsumen.

Pembeli pertama Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra pun boleh jadi akan langsung disambut oleh notifikasi update yang bersangkutan, begitu menyalakan ponselnya nanti.

Baca juga: Samsung Setop Update untuk Galaxy S dan Galaxy Tab Lawas

Belum sampai di Indonesia

Galaxy Note 20 Ultra di Indonesia belum mendapat update yang sama.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Galaxy Note 20 Ultra di Indonesia belum mendapat update yang sama.
Bagaimana dengan Indonesia? KompasTekno mendapat unit Galaxy Note 20 Ultra (Exyos 990) versi Indonesia dari Samsung.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X