Beda Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, dari Desain hingga Spesifikasi

Kompas.com - 09/08/2020, 14:50 WIB
Samsung Galaxy Note 20. SamsungSamsung Galaxy Note 20.

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan duo smartphone terbarunya, Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar secara virtual, Rabu (5/8/2020) malam.

Sama seperti model lainnya di Galaxy Note series, kedua ponsel ini kompak dibekali dengan aksesori pena (stylus) khas perusahaan, S Pen, yang kini diklaim lebih canggih.

Bisa dibilang begitu sebab S Pen di Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra kini memiliki tingkat latency  26 ms dan 9 ms, lebih ngebut dibanding S Pen Galaxy Note 10 series yang mentok di angka 46 ms.

S Pen versi teranyar juga kini dibekali dengan fitur Anywhere Actions, memungkinkan pengguna mengontrol ponsel mereka, berikut beragam aplikasi di dalamnya, hanya dengan mengayunkan stylus ke beragam arah.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap serta Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Versi Indonesia

Meski kemampuan S Pen bisa dibilang nyaris sama persis, ada sejumlah perbedaan fitur dan spesifikasi ponsel yang membuat Galaxy Note Note 20 Ultra lebih mumpuni dibandingkan Note 20 "reguler". Apa saja?

Desain

Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra mengusung desain Infinity-O khas Samsung yang memiliki bezel super tipis. Meski demikian, desain versi Ultra terkesan lebih mewah dibanding versi reguler.

Dari bagian depan, misalnya, kedua sisi (kiri dan kanan) layar ponsel tersebut tampak melengkung (curved), tidak rata (flat) seperti versi reguler. Keempat ujung Galaxy Note 20 Ultra juga tampak menyiku, sementara Note 20 reguler tampak membulat (rounded).

Galaxy Note 20 (kiri) dan Galaxy Note 20 Ultra (kanan) tampak depan.Samsung Galaxy Note 20 (kiri) dan Galaxy Note 20 Ultra (kanan) tampak depan.

Selain tampilan depan, bagian belakang Galaxy Note Note 20 Ultra juga tampil lebih mentereng dengan cangkang berbahan kaca dengan tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni Mystic Bronze, Mystic Black, dan Mystic White.

Sedangkan versi standar mengusung material punggung berbahan dasar plastik dengan varian warna Mystic Green, Mystic Bronze, dan Mystic Gray.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X