Prototipe Ponsel Nokia Muncul di Lokasi Syuting "James Bond"

Kompas.com - 21/08/2020, 18:07 WIB
Ponsel misterius yang diduga merupakan Nokia 7.3 Nokia MobPonsel misterius yang diduga merupakan Nokia 7.3

KOMPAS.com - Pemegang lisensi merek Nokia, HMD Global, kabarnya tengah mempersiapkan sejumlah ponsel baru yang akan dirilis tahun ini, salah satunya adalah Nokia 7.3 5G.

Meski belum diumumkan, wujud ponsel itu terlihat saat pengambilan gambar film James Bond: No Time To Die. 

Kabar keberadaan Nokia 7.3 5G tersebut pertama kali terungkap dari sebuah video kunjungan Pangeran Charles ke sebuah lokasi syuting film James Bond terbaru itu.

Dalam video yang berdurasi sekitar 21 menit, terlihat sebuah ponsel asing yang tergeletak di sebuah meja panjang.

Ponsel misterius yang diduga merupakan Nokia 7.3Nokia Mob Ponsel misterius yang diduga merupakan Nokia 7.3
Jika diperhatikan dengan seksama, ponsel berwarna abu-abu gelap itu memiliki modul kamera berbentuk lingkaran lengkap dengan satu buah LED Flash.

Menurut keterangan seorang pembocor produk Nokia di Twitter, Nokia Anew (@nokia_anew), ponsel tersebut konon merupakan purwarupa dari Nokia 7.3 5G.

Baca juga: Google dan Qualcomm Suntik Dana ke HMD Global, Ingin Bangkitkan Lagi Nokia?

Kemunculan ponsel yang diduga merupakan Nokia 7.3 ini bukan tanpa sebab. Nokia kini menggantikan Sony Mobile sebagai mitra resmi film James Bond.

Selain Nokia 7.3, film yang dibintangi Daniel Craig tersebut konon juga akan menampilkan deretan ponsel Nokia lain, seperti Nokia 8.3 5G dan Nokia 5.3.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (21/8/2020), Nokia 7.3  5G disebut akan mengusung chipset terbaru Snapdragon 690 5G. Sejumlah bocoran mengatakan ponsel ini akan memiliki layar dengan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Pria Magelang Bikin HP Kentang dari Nokia 3310

Meski demikian, pihak HMD Global sendiri belum mengonfirmasi apakah Nokia 7.3 5G akan diluncurkan pada tahun ini atau tidak. Beberapa rumor menyebut bahwa ponsel ini bakal dipamerkan pada awal September mendatang lewat acara IFA 2020.

Jika rumor tersebut benar, maka Nokia 7.3 diharapkan bakal diperkenalkan secara berdekatan dengan waktu peluncuran Android 11.

Namun, kemungkinan besar ponsel anyar tersebut belum akan membawa sistem operasi Android 11, melainkan masih Android 10.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X