Penampilan Tablet Samsung Galaxy Tab S7 Plus dari Berbagai Sisi

Kompas.com - 27/08/2020, 12:31 WIB
Tablet Galaxy Tab S7 Plus dalam genggaman. KOMPAS.com/Reska K. NistantoTablet Galaxy Tab S7 Plus dalam genggaman.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Galaxy Tab S7 Plus menjadi penerus lini tablet unggulan Samsung sebelumnya, Galaxy Tab S6 series.

Galaxy Tab S7 Plus diklaim oleh Samsung sebagai tablet dengan layar AMOLED terbesar di industri saat ini, dengan diagonal 12,4 inci.

Beberapa fitur unggulan yang disertakan Samsung dalam Galaxy Tab S7 Plus antara lain layar 120 Hz, audio Dolby Atmos, stylus S Pen yang kini lebih responsif, serta software Noteshelf, Canva, dan Clip Studio untuk mendukung kreativitas pengguna.

Dari sisi hardware, Galaxy Tab S7 Plus mengusung chip Qualcomm terkini, Snapdragon 865+. Varian RAM dan media penyimpanan Galaxy tab S7 Plus yang dijual di Indonesia hanya satu, yakni RAM 8 GB penyimpanan 256 GB.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus di Indonesia

Bagaimana dengan desain fisik Galaxy Tab S7 Plus? Selain memiliki layar lebar, bezel tablet ini juga lebih tipis dari sebelumnya.Tidak ada tombol fisik di "wajah" tablet, pemindai sidik jari juga terintegrasi di layar.

Galaxy Tab S7 PlusKOMPAS.com/Reska K. Nistanto Galaxy Tab S7 Plus

Hanya nampak kamera depan yang bertengger di sisi panjang tablet. Resolusinya adalah 8 megapiksel. Ada alasan Samsung menaruh kamera depan di sisi panjang tablet.

Sebab, saat tablet dipasangkan dengan aksesori keyboard tambahan, kamera akan berada di sisi tengah depan pengguna, layaknya laptop. Tombol-tombol juga dijaga minimalis, kecil dan ramping, sehingga desain keseluruhan Galaxy Tab S7 Plus nampak elegan.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Tablet Samsung Galaxy Tab S7 Plus

Tombol-tombol tersebut adalah tombol daya dan tombol volume yang bertengger di sisi kanan tablet. Tombol daya berfungsi sebagai tombol asisten digital Bixby saat tablet telah menyala.

Di sisi kanan bawah, terdapat slot yang mampu menampung kartu microSD, dengan kapasitas hingga 1 TB. Di sisi kiri terdapat konektor tiga pin untuk menghubungkan tablet dengan keyboard eksternal.

Grill speaker ada di keempat sisi lebar Galaxy tab S7 Plus, dengan teknology Dolby Atmos.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Grill speaker ada di keempat sisi lebar Galaxy tab S7 Plus, dengan teknology Dolby Atmos.

Koneksi fisik yang diusung tablet Galaxy Tab S7 Plus adalah USB type-C yang berada di sisi bawah. Tidak ada konektor audio 3,5 mm untuk earphone atau headphone/headset.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X