Mesin Pencari Bing Dapat Logo dan Nama Baru

Kompas.com - 07/10/2020, 10:02 WIB
Logo Bing baru thevergeLogo Bing baru

KOMPAS.com - Bing kini tampil beda. Mesin pencari besutan Microsoft itu mendapat logo sekaligus nama baru, tak lagi hanya "Bing", melainkan "Microsoft Bing". Nama tersebut muncul dalam sebuah posting blog yang dipublikasikan oleh Microsoft.

"Mulai hari ini (5/10/2020), Anda akan melihat pergeseran produk ke Microsoft Bing yang merefleksikan kesinambungan pengalaman search di produk-produk kami," tulis Microsoft. Tak diketahui mengapa raksasa software itu menambahkan namanya sendiri di depan "Bing".

Baca juga: Microsoft Bing Luncurkan Situs Pelacak Virus Corona Real Time

Mungkin, seperti disebutkan Microsoft di dalam blog, sebabnya adalah karena mesin pencari Bing memang digunakan di produk-produk Microsoft seperti pencarian InPrivate di peramban Edge, quick search di taskbar Windows, hingga game Flight Simulator.

Nama di laman beranda Bing pun sudah berubah menjadi "Microsoft Bing". Ada dua logo baru yang tampak di sini. Pertama adalah logo berupa huruf "b" dengan gradasi warna biru, seperti dalam gambar di atas, serta logo bertuliskan "Microsoft Bing".

Logo terbaru Bing.com pada taskbar dengan rebranding Microsoft Bing di bagian sisi kiri atas halaman utama bing.comThe Verge Logo terbaru Bing.com pada taskbar dengan rebranding Microsoft Bing di bagian sisi kiri atas halaman utama bing.com

Belum jelas apakah nantinya logo "b" dari Bing akan diganti oleh logo "Microsoft Bing" yang lebih senada dengan produk-produk Microsoft lainnya, ataukah kedua-duanya akan terus digunakan.

Microsoft sebelumnya memang sudah bereksperimen mengganti logo Bing dalam beberapa bulan terakhir. Sementara, nama "Microsoft" juga perlahan makin banyak disematkan di produk-produk buatan perusahaan tersebut.

Baca juga: Office 365 Ganti Nama Jadi Microsoft 365

Misalnya saja, Windows Store yang berganti nama jadi Microsoft Store, Office 365 yang menjadi Microsoft 365, serta Microsoft Edge dan Microsoft Teams.

Beberapa produk lain seperti lini tablet Surface dan konsol game Xbox masih belum ditambahi nama "Microsoft", sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Selasa (6/10/2020).



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X