Game PS4 Bisa Dimainkan di PS5, Begini Caranya

Kompas.com - 16/10/2020, 14:46 WIB
Kontroler Dualshock 5 di PS5. SonyKontroler Dualshock 5 di PS5.

KOMPAS.com - Kehadiran konsol PlayStation 5 ( PS5) semakin dekat. Penjualan perdana konsol ini akan dilakukan pada pertengahan November mendatang. 

Konsol generasi terbaru ini memiliki kemampuan untuk menjalankan game dari konsol generasi sebelumnya, PlayStation 4. Fitur tersebut bernama backward compatibility.

 

Baru-baru ini, Sony membeberkan informasi hangat terkait kemampuan backward compatibility yang akan dimiliki konsol anyar tersebut.

Melalui blog resmi PlayStation, raksasa teknologi asal Jepang itu menjelaskan bahwa nantinya terdapat hampir 4.000 game PS4 yang dapat dimainkan di konsol PS5.

Untuk bisa memainkan ribuan game PS4 tersebut, para pemain diimbau untuk melakukan upgrade pada game.

Proses upgrade yang dimaksud adalah untuk mengatur game, yang awalnya hanya dapat dijalankan oleh PS4 menjadi kompatibel dengan konsol PS5.

Baca juga: PS5 Bisa Mainkan Game PS4, Kecuali 10 Judul Ini

Selengkapnya, berikut adalah cara upgrade game PS4 ke konsol PS5 sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Comic Book, Jumat (16/10/2020).

Upgrade game PS4 pada konsol PS5 versi reguler

Pertama-tama masukkan cakram Blu-ray PS4 yang mendukung fitur backward compatibility ke dalam konsol PS5. Perlu diingat, pengguna juga harus masuk ke dalam akun PS5 yang dimiliki.

Setelah itu, buka game Hub untuk game PS4 dan pengguna akan menemukan pilihan "upgrade offer". Pengguna bisa terlebih dahulu meninjau tawaran tersebut.

Halaman:


Sumber Comicbook
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X