Redmi Bikin Ponsel Layar Kecil seperti iPhone 12 Mini?

Kompas.com - 20/10/2020, 18:03 WIB

KOMPAS.com - Kedatangan iPhone 12 pada pekan lalu menginspirasi vendor ponsel lain, termasuk Redmi, untuk menelurkan smartphone dengan layar berukuran mini, dengan banderol harga yang lebih murah.

Dalam unggahan di media sosial Weibo, General Manager Redmi, Lu Weibing mengonfirmasi bahwa pihaknya berencana untuk menggarap ponsel dengan layar yang berukuran kecil.

Apabila benar terwujud, kemungkinan Redmi akan mengikuti jejak iPhone 12 mini
dengan menghadirkan ponsel berukuran serupa, yaitu 5,4 inci.

Baca juga: Menjajal Xiaomi Redmi 9C, Ponsel Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Namun, untuk membuat ponsel dengan spesfifikasi seperti itu bukanlah hal yang mudah. Weibing mengatakan bahwa jika benar ingin direalisasikan, pihaknya harus mempertimbangkan banyak hal, salah satunya menyangkut kapasitas baterai.

Sebab, menurut Weibing, dengan membuat ponsel dengan dimensi yang kecil, maka ukuran dan saya baterai yang bisa ditanam pun juga ikut terpengaruh. Seperti misalnya iPhone 12 mini, yang menurut bocoran dokumen hanya memiliki baterai kapasitas 2.227 mAh.

Kapasitas ini masih 18 persen lebih besar dibandingkan dengan iPhone SE 2020 yang dibekali baterai 1.821 mAh.

Menurut Weibing, semakin kecil kapasitas daya baterai yang disediakan, maka masa pakai baterai juga akan terganggu secara signifikan, seperti dihimpun KompasTekno dari Gadgets NDTV, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Baterai iPhone 12 Terungkap, Lebih Kecil dari iPhone 11

Hal itulah yang menjadi alasan utama, mengapa Redmi masih ragu-ragu untuk mewujudkan rencananya menggarap ponsel dengan layar berukuran mungil.

Informasi di atas masih sebatas bocoran sementara, hingga kini Redmi juga belum mengonfirmasi sepenuhnya terkait desain dan spesifikasi perangkat yang dimaksud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.